sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Hanya Karena Tumpukan Buku, Saya 'Diinterogasi' Tetangga Soal Jumlah Gaji

Sahabat HaiBunda Jumat, 28 May 2021 17:45 WIB
Uang Beli Buku dari Mana?
Perpustakaan Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, mendapat bantuan ratusan buku pelajaran. Perpustakaan ini banyak dikunjungi oleh anak-anak pemulung. caption

Karena mengurus banyak hal di sekolah, saya terkadang harus nginep di rumah Ibu saya. Laporan dari suami yang masih tiap hari pulang ke rumah, katanya saya dicariin sama ibu depan rumah.

Eh benar, saat saya kembali ke rumah, ternyata banyak ibu-ibu dari gang berbeda yang main ke halaman. Mereka mulai nanya ini-itu soal pekerjaan saya. Malah ada salah satu ibu yang usul agar saya buka les-lesan aja.

Wah, saya jawab senyum aja bilang menolak dengan halus takut keteteran karena memang jam kerja yang agak padat. Saya tanya balik ke mereka,”Ibu tahu saya jadi guru dari mana?”


Mereka jawab,”Dari Ibu depan itu.”


Waduh, memang ya Bun ternyata saya udah masuk jadi bahan obrolan. Tapi tetap saya bawa slow kok.

Terakhir, Selasa kemarin saya ketemu dengan si Ibu depan rumah. Dan, Beliau agak nyindir dengan bilang,”Sibuk banget sih?”….sekali lagi saya bawa santai dan senyum.

Intinya Bun, ketika ada yang kepo sama hal privasi kita, jangan jadi beban pikiran mendalam. Enjoy aja, selagi itu tidak membuat diri kita ngga merugikan, ya udah nikmati aja.

(Bunda Dephie, Tangerang)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!