sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Hamil Salah, Enggak Hamil Salah: Mau Kamu Apa, Tetangga?

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 31 Jul 2022 09:30 WIB
Ilustrasi perempuan bergosip Ilustrasi perempuan bergosip/Foto: Getty Images/NicolasMcComber
Jakarta -

Bunda sudah sering lihat di sinetron soal tetangga nyinyir yang suka omongin orang? Saya punya tetangga persis kayak begitu.

Mungkin sewaktu dia kecil sering banget terpapar karakter yang demikian ya. Jadilah dia besar menjadi sosok yang kayak begitu.

Sebenarnya saya coba enggak ambil pusing ya, Bun karena yang dia omongin bukan cuma saya aja. Tapi nyaris semua orang di lingkungan kami.


Banner Berat Ideal JaninFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

Padahal bisa dibilang kami tuh enggak pernah nongkrong bareng. Enggak pernah, Bun! Saya paling malas kongkow begitu karena lebih banyak mudharat-nya. Saya lebih baik habis anak berangkat sekolah, nonton drakor atau pun Netflix.

Oiya, saya tahu kalau saya diomongin waktu mau jemur karpet di luar. Saya lihat dia dan beberapa ibu-ibu lain lagi menyon-menyon mulutnya sambil nunjuk ke rumah saya.

Saya dengar dia bilang kalau saya enggak sayang suami karena punya anak CUMA satu. Hahah..Helooooo! Lha yang punya anak saya dan suami, kenapa dia yang repot ya, Bun?

Saya sengaja langsung keluar dan pura-pura enggak dengar ucapan dia. Bener 'kan habis itu dia langsung diam. Sadar mungkin saya dengar ucapan dia.

Qadarullah, Bun ternyata benar beberapa bulan kemudian saya memang beneran hamil! Bahagianya saya dan suami, Bun karena memang selisihnya jauh dengan anak pertama.

Eh enggak tahunya, seperti sudah diduga berikutnya ya, tetangga usil itu ngomongin saya lagi! Astagfirullah...usil banget ya, Bun.

Saya tahu ucapan dia itu dari ART di rumah. Kata Si ART, tetangga usil itu bilang kalau saya SALAH BANGET punya anak saat ini soalnya ekonomi lagi sulit..hahahah! Mau dicabe-in banget mulutnya.

Saya diemin aja. Saya enggak mau ambil pusing karena saya yakin orang kayak begitu bakal kena 'batu'-nya. Suatu saat akan ada balasan atas semua ucapan jahat dia kepada orang lain.

(Bunda B, Jakarta)

Mau berbagi cerita, Bun? Yuk cerita ke kami lewat [email protected] Cerita terbaik akan mendapat hadiah menarik dari HaiBunda.

Simak juga video berikut mengenai Cerita Bunda komika yang senasib, bahkan ada yang digosipin tetangga juga!

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!