sign up SIGN UP search

cerita-bunda

Tetangga Usil Isukan Aku Hamil Duluan, Ternyata Malah Anaknya Sendiri yang....

Tim HaiBunda Jumat, 05 Nov 2021 20:42 WIB
Ilustrasi gosip tetangga Ilustrasi gosip tetangga/Foto: Getty Images/fotostorm
Jakarta -

HaiBunda, aku ceritakan ya yang namanya sinetron Tetangga oh Tetangga tuh benar banget adanya. Aku merasakan betul tetangga yang kayak begini; kepo, resek, dan tukang fitnah.

Tetangga ini sudah sejak kecil aku kenal. Dari dulu memang dia dikenal sebagai 'Menteri Penerangan' karena sebagai sindiran suka nerang-nerangin hidup orang lain.

Waktu aku masih anak-anak ya tentu aja belum ngerti ya sindiran dari Bapak-Ibuku kalo bicara soal si tetangga ini. Tapi masuk masa remaja, aku mulai paham deh!


Banner 7 Warna Cat Rumah Terpopuler 2021Foto: HaiBunda/Mia

Ada aja ucapan dia yang masuk ke kuping Ibuku soal laporan diriku. Iyes, Bun. Dia ngelaporin aku ini-itu pada Ibuku sendiri. Dia bilang ngeliat aku nongkrong di mal, sama cowok-cowok, bla-bla-bla.

Saat Ibuku nanya di tanggal dan hari apa kejadiannya, ternyata itu adalah tanggal aku ujian naik tingkat les Bahasa Inggris. Dan, hari itu Ayah mengantar dan nungguin aku di tempat les. Jadi ya bhay! Ibuku enggak percaya.

Tapi si tetangga ini ternyata ngomongin hal tersebut ke tetangga lain. Jadilah aku dicap 'anak gaul nakal'. Hahah, asyik ya jadi tenar!

Paling menyebalkan adalah saat aku mau ngumpul sama teman-temanku. Dia dengan usilnya bilang,"Wah, awas ya kalo pulang berbadan dua!"

Kalo bukan ibu-ibu tetangga, sudah aku tampar tuh mulutnya. Ampun deh!

Kebiasaan ini masih ya, Bun saat aku menikah di tahun 2013. Dia menyebarkan isu kalo aku hamil duluan, ckckck. Ibuku yang dengar ucapan ini langsung 'ngelabrak' dia di masjid. Sukurin...hihi, maju, Ibuuuu!

Tapi yang namanya karma ternyata ada, Bun karena ternyata malah anak perempuan sulungnya yang demikian. Iya, Bun anak perempuan dia hamil duluan. Saat pernikahan sederhana di rumahnya, terlihat jelas banget perut buncitnya.

Hanya tiga bulan kemudian dia sudah melahirkan. Jadi bisa kita kira-kira sendiri ya berapa usia kandungan tersebut saat pernikahan berlangsung.

Sejak saat itu si tetangga usil ini jadi jarang banget duduk di depan rumahnya. Biasanya itulah tempat favorit dia nyinyirin siapa pun yang lewat, termasuk aku! Jadi pesan moralnya adalah jangan usil ya Bunda-bunda sama hidup orang karena suatu saat ada aja doa orang yang 'nyentil' hidup kalian.

(Bunda Nu, Cijantung)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai Mona Ratuliu yang kaget dengar curhat ada calon suami yang bohong demi bisa berzina dengan perempuan lain. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!