sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Di Ujung Perceraian Aku Temukan Cincin & Kain Kafan yang Bikin Nurut Sama Suami

Sahabat HaiBunda Kamis, 03 Jun 2021 09:45 WIB
Cincin dan Kain Kafan di Seluruh Pojokan Kamar
Man being mad at his girlfriend caption

Kata orang zaman dulu, jampi-jampian ngga akan berhasil jika melewati samudera. Dan, begitulah yang aku alami. Sebab pulang dari Vietnam dan Kamboja, aku seperti ngga ada rasa apa pun sama dia.

Kebetulan sebelum aku berangkat, dia maksa-maksa menjual mobil mini SUV kami. Dia janji uang penjualannya akan jadi DP untuk mobil sedan keluaran terbaru.

Aku hitung-hitung, uang DP itu harusnya mencapai Rp106 juta dengan sisa cicilan sekitar dua tahun. Ternyata pas aku pulang ke Jakarta, aku baru tahu uang yang dia setor hanya Rp41 juuta!!


Sisanya? Untuk judi, mabuk, dan jajanin si S!!

Dia kasih penjelasan begini-begitu, tapi aku udah ngga mempan. Dia malah akhirnya kabur bawa mobil baru itu plus laptopku selama sepekan ke wilayah Bambu Apus. Saat dia balik ke rumah, semua baju-baju dia udah aku kepak di kardus dan suruh dia pergi saat itu juga.

Dia nangis-nangis minta maaf, eits tapi maaf ya. Aku udah il-feel sama dia. Karena ternyata lagi Bun, ini yang bikin aku mantap bercerai, aku temukan semacam jampi-jampi di seluruh penjuru kamarku.

Jampi-jampi itu berbentuk tulisan Arab dengan gambar-gambar ngga jelas di secarik kertas yang dimasukkan ke dalam batu cincin. Kalo Bunda tahu bentuk cincin akik laki-laki kan batunya besar ya. Dan, batu ini bisa dibuka, nah di situlah aku temukan kertas-kertas ini.

Ada banyak kertas jampir-jampi ini yang tersebar di belakang cermin, di bawah kasur, dan semua pelosok kamar. Paling ngeri kain kafan yang dibentuk jadi boneka mirip orang dan diumpetin di belakang meja rias. Kaget aku, Bun!

Aku bakar semua temuan itu. Pokoknya habis itu sudah mantap aku urus perceraian di Pengadilan. Hanya tiga bulan dengan tiga kali sidang, aku resmi menceraikan dia.

Saat proses cerai pun banyak teror yang aku dan keluarga terima. Paling menakutkan buatku adalah ketika aku dijambret saat mau bayar ojek langganan. Si jambret ini menggunakan motor Scoopy dan memang udah keliatan mengikuti sejak dari awal aku naik ojek.

Ketika aku turun, dia mendekat dan ngambil tas yang berisi dompet dan BB Torch terbaru. Menakutkannya Bun, dia ngambil tas itu sambil tertawa-tawa….hiii!

Setelah dirunut-runut, semua kebohongan si mantan sudah menguras tabungan keluargaku sebesar Rp150 juta. Tahun segitu uang segitu kan lumayan banget, Bun!



Tahu uangnya ke mana, Bun? Buat nongkrong dan mabuk. Paling nyesek adalah dia jajanin si selingkuhannya itu di mal yang ngga jauh dari lokasi kami tinggal. Temen-temenku ternyata pernah mergokin dia lebih dari sekali berjalan dengan perempuan itu.

Menyebalkannya lagi saat aku udah resmi cerai pun masih ada orang-orang yang datang ke rumah nagih utang. Nagih utang dia yang ngga beres urus ini-itu ke orang lain.

Aku kasih nomor kontak dia dan alamat keluarganya. Sudah bukan urusan aku lagi!

(Cerita Bunda Lina, bukan nama sebenarnya, Jaktim)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!