sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Ibu Tiri Enggak Sengaja Keceplosan, Ternyata Dia Dulu Pelakor di Antara Ayah & Bundaku

Sahabat HaiBunda Rabu, 28 Jul 2021 17:30 WIB
Ilustrasi selingkuh caption
Jakarta -

Hubungan aku dengan Ayah kandung tidak baik sejak aku SD. Ditambah lagi Ibu tiri suka banting barang seperti piring, gelas, dan marah-marah kalau aku menginap di rumah mereka.

Iya, Bun. Ayah dan Bundaku telah bercerai sejak aku kecil. Sejak saat itu sampai SMA bahkan S1, aku nggak pernah komunikasi lagi dengan mereka. Begitupun Bunda kandung.

Bunda enggak suka aku dekat dan bertemu Ayah tapi enggak pernah kasih tahu alasannya apa. Salah satu cerita yang paling melekat buatku adalah aku pernah minta beliin anggur sama Ayah (kehidupan aku dan Bunda sangat sulit karena Beliau hanya bekerja sebagai tukang jahit dan jualan baju) tapi apa Ayah bilang?


Fakta Sarah SallehFoto: Mia Kurnia Sari



"Minta anggur? Mahal! Beli buah duku aja, sekilo anggur bisa dapet sekarung duku."

Sebagai anak kecil yang polos, pasti aku cerita semuanya ke Bunda. Bunda sedih banget dan langsung beliin aku anggur se-ons ke pasar, yang penting anaknya bisa makan anggur.

Alasan lainnya adalah (mungkin) Ayah enggak pernah ngasih biaya hidup ataupun biaya sekolah. Bahkan sampai aku bisa kuliah di luar negeri dan selesaikan S2 dalam waktu 18 bulan.

Aku sering marah karena Bunda enggak pernah ngasih alasan kenapa melarang ketemu Ayah. "Itu masalah Bunda dengan Ayah, jangan jadikan anak korban ego. Aku mau menikah Bun, butuh Ayah," aku pernah bilang begitu sama Bundaku.

Alhamdulillah, Bunda juga telah menikah di tahun 2002 dengan seorang duda yang enggak punya anak dari pernikahan sebelumnya. Ayah tiri ini sangat baik kepada kami.

Seumur hidup dia jadi Ayah saya, enggak pernah marah, membentak, mencubit apalagi memukul. Aku memanggilnya "Bos", tidak pernah memanggil Ayah atau Papa. Beliau seorang pekerja keras dan tidak pernah mengeluh.

Seiring berjalannya waktu, aku dan Bunda mulai berdamai dengan masa lalu. Bunda pun mulai bertegur sapa dengan Ibu tiri dan Ayah.

Sampai akhirnya di tahun 2017 aku menikah. Pernikahanku tidak mewah tapi meninggalkan kesan haru. Karena keluarga dan para tetangga yang tahu bagaimana hubungan aku, Bunda, dan Ayah ibu kandung.

Di hari bahagia itu, kami bisa berkumpul dalam satu foto bahagia. Aku tak henti-hentinya menangis bahagia. Ini adalah pernikahan anak mereka satu-satunya mereka karena Ayah dan Ibu tiri juga enggak punya anak.

Tapi semua rahasia kelam itu akhirnya terkuak ketika Ibu tiri enggak sengaja keceplosan bicara. Lihat apa yang ia bicarakan di HALAMAN SELANJUTNYA...

Simak juga cerita Enno Lerian yang berdamai dengan keluarga mantan suami di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]



Ibu Tiri Keceplosan Bilang Bahwa...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!