sign up SIGN UP search

cerita-bunda

Aku Cerai karena Suami Pilih Wanita Lain, Anak Sendiri Tak Dinafkahi

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 28 Dec 2022 17:40 WIB
Asian couple arguing shouting blaming each other of problem, husband and wife fighting at home, relationship Problems concept Ilustrasi Cerita Bunda: Aku Cerai karena Suami Pilih Wanita Lain/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Filmstax
Jakarta -

#HaiBunda aku mau cerita, sedikit miris tapi inilah fakta sesungguhnya. Kami menikah sudah 7 tahun dan dikaruniai dua anak. Yang besar sudah beranjak SMP, yang kecil masih TK.

Suamiku asli Tanjung Pinang. Saat dia lahir, ibunya meninggal dunia. Jadi, dia tidak mendapatkan kasih sayang seorang ibu. Ayahnya menikah lagi, tapi ibu sambungnya tidak peduli dengan dia.

Mungkin karena dari keluarga broken home, suami seperti kurang didikan. Dia kurang sabar dalam mendidik anak. Kita tahu ya Bunda, memarahi anak kecil tidak sama dengan usia remaja. Kami jadi sering bertengkar karena dia menghajar anak kami dengan ikat pinggang atau menendang.


Siapa yang tidak sakit hati kan, Bunda? Kita susah payah melahirkan, malah dididik begitu keras oleh ayahnya. Padahal, belum usianya menerima hukuman itu meskipun anak kami berbuat salah.

Akhirnya kami long distance marriage (LDM) karena kesulitan ekonomi. Tapi, di sinilah mimpi buruk itu dimulai. Suami mendekati janda anak dua. Wanita itu meneror dan meminta aku menceraikan suami.

Awalnya, aku nggak mau karena sebesar apa pun kekurangan suami, tentu dia tetap ayah dari anak-anakku. Tapi akhirnya, aku menyerah karena suami terlanjur utang budi pada wanita itu.

Aku bertanya pada wanita itu, "Apakah kamu tahu, suami saya sudah punya anak?"

Dia jawab dengan santai, "Saya tahu semuanya dan saya ingin membahagiakan suami kamu."

Astagaaa!! Begitu lah cara mereka membuat aku terpukul. Akhirnya, aku ambil keputusan bercerai jika memang suami sudah nggak sayang anak. Suami pun setuju. Tapi, dia membiayai anak wanita itu dan menelantarkan anak sendiri.

Bunda, semoga kisah aku nggak dialami bunda-bunda lain ya. Kita tidak tahu, jodoh dengan pasangan itu singkat atau sampai mati. Aku pun akhirnya belajar, ikhlas jalani hidup tanpa suami, dan anak-anak tak dinafkahi.

-Bunda J, Sumatera Barat-

Mau berbagi cerita juga, Bun? Yuk cerita ke Bubun, kirimkan lewat email [email protected] Cerita terbaik akan mendapat hadiah menarik dari HaiBunda.

Simak cerita Sinta 'Keong Racun' yang jalani LDR, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!