sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Suamiku Tukang Utang, Selingkuh, Pengangguran: Aku Harus Apa, Bun?

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 01 Dec 2021 17:48 WIB
Complicated relationship between three people. Love triangle concept. Ilustrasi perselingkuhan/Foto: Thinkstock
Jakarta -

Ini kisah rumah tanggaku. Tahun 2015 kami resmi menikah. Pernikahan kami serasa sempurna, tidak pernah ada masalah yang besar yang membuat hubungan kami terpisah. Aku bekerja, suami pun bekerja. Pekerjaan kami juga termasuk lancar.

Tapi karena ingin fokus mengurus anak, aku putuskan resign dari kerjaan di tahun 2018. Sayangnya mulai tahun 2019 akhir dari semua kebahagiaan.

Ketika mulai terjadi COVID-19, saat itu pula suami resign dari kantor dan memutuskan berwirausaha. Kehidupan yang berjalan mulus akhirnya berubah 180 derajat hingga detik ini.


Banner Nola B3 Melahirkan di Usia 43 TahunFoto: HaiBunda/Mia

Dari ekonomi sulit, perselingkuhan yang dilakukan suami, hingga masalah utang-piutang yang sampai sekarang tak kunjung selesai. Jahatnya lagi dia berselingkuh dengan temanku sendiri. Di situ aku masih memaafkan.

Tapi kenyataannya, semakin ke sini kehidupan kami semakin sulit. Dia tidak berubah menjadi lebih baik malah semakin enggak pernah pulang, utang di mana-mana, kerjaan tetap tidak ada. Usaha yang dirintisnya juga enggak tahu juga masih jalan apa enggak.

Saya sudah capek dan ingin menyudahi. Tapi ada dua anak yang masih balita dan saya tidak punya tempat mengadu. Tidak mungkin saya mengadu ke orang tua.

Oh iya selama ini saya tinggal bersama mertuaku. Saya tidak pernah berselisih paham dengan mertua bapak atau ibu, tapi godaan terbesar datang dari suami sendiri. Saya di sini masih punya usaha yaitu toko bekas suami dulu, itu saya pake buat menghidupi anak-anak yang masih kecil karena memang sudah tidak ada nafkah lahir batin dari suami.

Batin ini tersiksa, Bun! Bagaimanakah menurut Bunda tindakan yang harus saya lakukan? Sekarang sudah mulai diam dan pasrah sambil mencari pekerjaan lagi karena tidak mungkin saya seperti ini terus. Suami sudah enggak bisa diajak berubah lebih baik. Terkesan egois dan enggak mau mendengar omongan saya.

(Bunda N, tidak memberikan lokasi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda [email protected] ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai cara mengatasi stres di kala COVID-19 untuk Bunda menyusui.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!