sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Ya Ampun, Ibu Mertua Jadi Dingin Padaku Hanya Karena Uang Arisan

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 31 Dec 2021 16:46 WIB
Mertua dan menantu Ilustrasi mertua/Foto: istock
Jakarta -

Assalamualaikum Bunda,
Aku mau cerita nih sedikit pengalamanku yang tinggal di rumah mertua. Sebenarnya kedua mertuaku adalah orang baik, perhatian, dan humble atau bahasa jawanya grapyak. Tapi kenapa beda halnya sikapnya kepadaku? Kalau kepadaku sikapnya cuek dan dingin, hanya sedikit perhatian ketika aku sakit.

Suatu hari aku terlibat perang dingin dengan mertuaku karena masalah arisan. Suamiku ikut arisan sebelum kita menikah dan setelah kami menikah selama setahun ia menang arisan itu. Suami mendapatkan bagian yang totalnya sebesar Rp7 juta rupiah.

Namun, tidak semua uang itu kami nikmati, Bun. Sebab, sebelum menikah suamiku punya utang ke teman sebesar Rp5,5 juta. Kata suamiku uang itu untuk biaya pernikahan kami. Paling menjengkelkan buat aku karena suamiku tidak memberi tahu orang tuanya perihal utang tersebut.


Banner Denah Rumah Minimalis 3 KamarBanner Denah Rumah Minimalis 3 Kamar/ Foto: HaiBunda/Mia

Alhasil aku terlibat perang dingin dengan mertuaku karena mereka meminta sedikit uang dari hasil arisan tersebut. Mereka minta Rp2 juta, Bun. Karena waktu itu aku hamil dan aku mau hajatan untuk 7 bulanan (tingkepan) anak kami yg pertama, aku hanya memberinya uang Rp300 ribu.

Nah, mulai dari situlah sikap mertuaku semakin dingin kepadaku. Hampir setiap hari kami tidak pernah terlibat obrolan layaknya seorang mertua dan menantu yang akrab seperti di TV para artis-artis itu. Aku semakin sungkan bersikap dan tentunya sangat bosan ketika berada di rumah mertuaku. Akhirnya aku merasa seperti berada di dalam penjara ketika sudah berada dalam rumah mertuaku .

Akankah hubungan kami akan selamanya seperti ini ??? Dan bagaimana hubungan Bunda-bunda yang lain apakah ada yang sama sepertiku??

(Bunda Nilam, Jember)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai salah satu Sahabat Bunda yang juga ribut dengan mertua. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!