sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Orang Tua Bilang Aku Diguna-Guna Suami, Sampai Memaksaku Ruqyah

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 05 Jan 2022 17:45 WIB
Oppressive man behind a female victim.  The image depicts domestic violence, an abusive relationship, or a obsessive controlling partner.  The identities of the models are obscured.  This is an illustrative editorial and not real.  The man is clutching the woman who looks victimized. Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/innovatedcaptures
Jakarta -

Aku Ibu Rumah Tangga (IRT) usia 26 dan tiga anak yang masih balita. Awal mula masalah karena aku dan suami jarang menengok orang tuaku. Pada tanggal 13 Agustus 2020, aku datang ke rumah orang tua sendiri dengan niat silaturahmi. Tapi aku malah dikurung tidak boleh kembali kepada anak-anak dan suami.

Aku sudah menjelaskan pun percuma karena Ibu mengancam jika aku pergi maka harus bunuh Ibuku dulu. Aku takut dan nurut saja. Kata mereka aku diguna-guna suami agar tunduk kepadanya.

Banner Pencerah Wajah KusamFoto: HaiBunda/Mia

Jadilah aku dibawa ke kampung untuk di-ruqyah dan HP-ku disita oleh kakak. Setiap hari aku berdoa dan memikirkan cara untuk pergi bertemu keluargaku.


Tepat di hari ke-12 ruqyah sudah selesai dan aku mencoba untuk pergi dari kampung. Alhamdulillah berhasil dan langsung aku pinjam HP orang lain untuk menelpon suamiku.

Suamiku sekarang jadi melarang aku ke rumah orang tua. Aku pun takut, Bun untuk pulang kembali ke sana, takut kejadian yang sama kembali terulang.

Setelah kejadian itu aku sering mimpi buruk. Dalam mimpi itu aku dibawa ke kampung. Aku sedih dan sangat takut untuk silaturahmi ke orang tuaku sendiri.

Untuk berbincang via telpon pun tidak pernah karena rasa takut dan trauma dimaki-maki oleh orang tuaku sendiri. Apakah ada solusi terbaik untuk aku dan orang tua?

(Bunda FF, tidak memberi lokasi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai Mona Ratuliu yang ngasih saran untuk Bunda yang terkena baby blues.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!