sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Hari Gini Bisa Lahiran Gratis? Buruan Cek di Sini Bun

Muhayati Faridatun Jumat, 29 Jan 2021 12:43 WIB
Doctor visit pregnant woman at home caption
Jakarta -

Angka kehamilan dan kelahiran bayi kian meningkat selama pandemi COVID-19. Biaya melahirkan pun ikut melonjak karena ada beberapa kebutuhan tambahan yang harus dipenuhi.

Selama pandemi ini, selain biaya persalinan yang berlaku sebelumnya, ada juga biaya tes laboratorium, screening, dan PCR swab test, yang diberlakukan di seluruh rumah sakit. Belum lagi biaya APD untuk tenaga medis yang menangani juga ditanggung pasien, Bunda.

Suami atau keluarga yang mendampingi persalinan pun harus menjalani tes COVID-19. Ini tentu saja bertujuan mencegah penularan virus Corona di ruang bersalin dan kamar rawat inap.


Beberapa waktu lalu, HaiBunda mengadakan survei di Instagram story @haibundacom tentang biaya melahirkan. Jawaban para bunda sangat beragam, mulai dari gratis hingga ada yang merogoh kocek sebesar Rp50 juta. Wow!

"Lahiran sesar BPJS gratis. Tapi ada tambahan APD dan rapid tes yang tidak dicover sebesar Rp1,8 juta," ujar salah satu bunda.

"Rp0, pake BPJS," ungkap bunda lainnya.

Bunda berikutnya menjawab, "Operasi caesar 2 hari rawat inap Rp30 juta."

"Hampir 20 jutaan bun, karena caesar. Memang kalo mau lahiran harus extra nabung," ujar bunda satu ini.

Kalau bunda yang melahirkan di RS swasta di Jakarta ini menjawab, "Rp43 juta untuk operasi plus kamar 3 malam dan plus 7 juta untuk cek bayi, jadi total 50 jutaan di RS swasta jakarta, bayar pribadi."

Kalau melihat pengalaman para bunda di atas, tentu sangat penting mempersiapkan dana melahirkan sejak jauh hari. Meski pakai BPJS atau asuransi kesehatan, Bunda tetap harus memperhitungkan biaya tambahan yang tidak ter-cover.

Nah, supaya enggak pusing-pusing memenuhi bujet tambahan saat persalinan, ikutan yuk program terbaru HaiBunda: Dibayarin Biaya Lahiran. Caranya, Bunda yang sedang hamil cukup mengikuti kuis di aplikasi HaiBunda.

Periode kuis berlangsung sepanjang 1 hingga 18 Februari 2021. Bagi satu bumil yang beruntung akan mendapat hadiah berupa uang untuk biaya melahirkan, yang sifatnya reimbursement dan maksimal Rp10 juta. Bunda pemenang akan diumumkan pada 20 Februari mendatang.

Jadi, nantikan kuisnya hanya di aplikasi HaiBunda ya. Kalau Bunda belum download, langsung saja download di Play Store atau App Store. Bagi yang sudah download sebelumnya, jangan lupa update versi terbaru.

Semoga Bunda beruntung...

Simak juga perjuangan presenter Ivy Batuta melahirkan anak pertama di Amerika Serikat, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner nama anak Asmirandah

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi