sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Tips Perawatan Bayi Baru Lahir untuk Bumil Anak Pertama, Ikutan Kursus Gratis Yuk

Muhayati Faridatun Rabu, 17 Feb 2021 20:56 WIB
Beautiful woman holding a newborn baby in her arms caption
Jakarta -

Bunda yang baru pertama kali menjalani kehamilan tentu menghadapi tantangan besar ya. Terlebih saat melewati persalinan, hingga periode setelah melahirkan, yakni menyusui dan merawat bayi baru lahir.

Pengalaman baru ini harus dipersiapkan dengan matang, Bunda. Banyak hal yang perlu ibu baru ketahui seputar perawatan bayi baru lahir. Bermacam-macam informasi bisa didapat dari berbagai sumber seperti dokter, bidan, ibu yang lebih berpengalaman, atau membaca artikel di internet.

Penting juga nih, Bunda pastikan informasi tersebut benar-benar dipercaya dan bukan sekadar mitos. Misal saja tentang anjuran membedong bayi baru lahir agar kakinya tetap tumbuh lurus. Benar enggak sih?


"Untuk membedong bayi, sebenarnya tujuan utamanya adalah memberi kehangatan untuk dia. Jadi, bukan mencegah gerakan bayi yang terlalu berlebihan," ujar dr.Reisa Broto Asmoro, dalam program dr. Oz Indonesia di Trans TV.

Ia pun menganjurkan, saat membedong bayi tidak boleh terlalu kencang. "Jaman dulu, kalau bayi dibedong, harus diluruskan supaya kakinya lurus, itu hanya mitos ya," katanya.

Nah, Bunda ingin tahu cara perawatan bayi baru lahir selengkapnya? Seperti memandikan, menggendong, memakaikan popok, merawat tali pusar bayi yang belum lepas, juga cara memijat bayi.

Yuk ikutan Kursus Neonatal: Perawatan Bayi Baru Lahir bersama Bidan Persada Hospital, Novelia Citra Resmi, Amd. Keb., di event Bumil Time pada Sabtu, 20 Februari 2021, yang tayang live streaming di HaiBunda.com, mulai pukul 10.00 WIB. Gratis, Bun!

Banyak acara seru lain juga dan ada hadiahnya lho. Mau tahu apa saja? Lihat selengkapnya di SINI.

Banner Nia RamadhaniBanner Nia Ramadhani/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari
(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi