sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Mau Tetap Semangat Saat Bunda Sakit? Coba Mood Booster Ini Yuk

Muhayati Faridatun Selasa, 04 May 2021 18:58 WIB
Young businesswoman with clpd and flu virus blowing nose while working in the office. caption
Jakarta -

Jika seorang ibu sakit hingga tak berdaya, ibaratnya runtuhlah dunia rumah tangga. Rasanya Bunda harus putar otak ya, supaya bisa mengurus anak dan menyelesaikan tugas rumah tangga.

Yup! Bubun belum lama ini mengalami sendiri. Karena demam tinggi, Bubun ke rumah sakit dan diinfus di IGD (Instalasi Gawat Darurat). Setelah tes darah, ternyata jumlah leukosit atau sel darah putih Bubun jauh di bawah normal.


"Diagnosanya infeksi virus. Jadi, saya sarankan tes swab PCR untuk memastikan," kata dokter kala itu.

Duh! Bubun sempat speechless setelah mendengar ucapan dokter, bingung dan takut. Karena dokter hanya menganjurkan dan tidak mengharuskan tes COVID-19, suami yang ada di sebelah pun menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Bubun.

TKW Dinikahi Jenderal Arab

Saat itu, Bubun langsung terbayang kalau hasil tesnya positif dan harus diopname berhari-hari. Pikiran melayang sudah entah ke mana, bagaimana sekolah online Si Kakak? Belum lagi setiap hari ada pesantren kilat virtual via Zoom.

"Deadline kerjaan gimana ya...?" ini juga yang jadi pikiran Bubun.

Akhirnya, Bubun memutuskan untuk tes swab PCR. Sambil menunggu, Bubun posting foto selang dan botol infus ke Instagram story. Alhamdulillah, banyak teman yang DM (direct message) kasih semangat dan mendoakan Bubun cepat sembuh.

Ya, selain suami yang setia menemani, dukungan teman-teman ternyata berarti banget lho. Ini bisa jadi mood booster supaya kita tetap positive thinking dan semangat untuk sehat.

Nah, Bunda juga ingin menyemangati para bunda yang sakit? Atau mau berbagi energi positif meski sedang sakit? Yuk ikutan program terbaru HaiBunda dan dapatkan hadiah menariknya! Buruan cek caranya di SINI.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi