sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Tanya Psikolog Yuk, Cara Mengenali 8 Jenis Kecerdasan Anak & Tips Mengembangkannya

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 22 May 2022 14:00 WIB
HaiBunda Live Mengenali Kecerdasan Anak caption
Jakarta -

#HaiBunda Setiap anak tentu memiliki karakter dan kepandaian masing-masing. Sebagai orang tua, Bunda dan suami perlu tahu lho potensi dan kecerdasan yang dimiliki Si Kecil. Bagaimana cara mengenalinya?

Sebelum membahas kecerdasan anak, Bubun mau ingatkan lagi tentang bonding Bunda dengan Si Kecil. Seperti dikatakan Psikolog Anak dan Keluarga, Samanta Elsener, M.Psi., Psikolog, memperbaiki koneksi adalah langkah awal untuk bisa mempraktikkan positive parenting.

"Semakin baik koneksi sama anak, maka makin besar kesempatan orang tua untuk mengarahkan anak," kata Samanta di akun Instagram @samanta.elsener.


Dengan begitu, menurut Samanta, Si Kecil jadi lebih paham tentang dirinya, apa saja yang dikuasai, dan bagaimana menggunakan keterampilannya dengan tepat. Nah, di sinilah pentingnya peran orang tua untuk mengembangkan potensi dan kecerdasan anak.

Bunda dan Ayah perlu tahu dulu, apa saja sih jenis kecerdasan anak. Setelah mengenalinya, Bunda bisa meningkatkan kecerdasan Si Kecil dengan cara yang tepat. Bagaimana caranya? Yuk, kita tanyakan ke Bunda Samanta.

Pada HaiBunda Live di Instagram @haibundacom, Selasa (24/5) mulai pukul 19.00 WIB, Bunda Samanta akan menjawab secara langsung pertanyaan para Bunda. Dengan tema Mengenal 8 Jenis Kecerdasan Anak, acara ini dipandu Managing Editor HaiBunda, Zika Zakiya.

Selain itu, Bubun juga akan kedatangan tamu spesial yakni Editor in Chief Mommies Daily, Fibra T. Amukti. Wah, bakal seru banget nih obrolannya! Bunda jangan sampai terlewat ya, siapkan pertanyaan seputar tema di atas dan tanyakan saat acara berlangsung.

Semoga bermanfaat!

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!