kehamilan

Kisah Ibu Lahirkan Bayi Kembar 6 Setelah Beberapa Kali Keguguran

Asri Ediyati Rabu, 28 Feb 2018 18:00 WIB
Kisah Ibu Lahirkan Bayi Kembar 6 Setelah Beberapa Kali Keguguran
Alabama, AS - Terkadang ada pelangi yang indah setelah badai. Hal ini persis dialami pasangan dari Alabama, Courtney dan Eric Waldrop. Setelah sang istri mengalami keguguran, mereka bertekad untuk terus mencoba punya momongan. Siapa sangka mereka dikaruniai enam anak kembar sekaligus.

Dalam perjalanan mereka sebagai orang tua, Courtney mengalami beberapa keguguran. Meskipun sudah memiliki tiga anak laki-laki, mereka memutuskan untuk memulai perawatan kesuburan dengan harapan Courtney bisa hamil lagi. Ajaibnya, obat itu bekerja dengan baik pada Courtney. Ia mengetahui bahwa dia hamil enam bayi dan akan menjadi ibu dari sembilan anak.

Courtney mengalami keguguran setelah anak sulungnya, Saylor yang berumur 8 tahun lahir. Dengan bantuan perawatan kesuburan, tiga tahun kemudian, mereka memiliki anak kembar berusia lima tahun, Wales dan Bridge.


"Itu sangat menyedihkan karena saya bisa hamil dengan mudah, tapi saya nggak bisa bertemu dengan mereka karena saya keguguran," kata Courtney dikutip dari People.

Setelah mengetahui ia hamil enam anak sekaligus, ada perasaan dilema pada Courtney. Ya, campur aduk gitu, Bun. Courtney khawatir tubuhnya yang kecil membuatnya nggak sanggup hamil kembar enam. Tapi di sisi lain ia bahagia banget.

Kisah Ibu Lahirkan Bayi Kembar 6 Setelah Beberapa Kali KeguguranCourtney saat mengandung bayi kembar enamnya/ Foto: Facebook/ Courtney Waldrop


"Pikiran pertama saya adalah bagaimana saya berhasil melahirkan enam anak tanpa sesuatu yang terjadi pada mereka atau saya. Ada banyak ketakutan, kami tidak tahu harus berbuat apa," kata Courtney.

Pada bulan Oktober, Courtney yang berprofesi sebagai guru ini hampir sepenuhnya bed rest. "Ini adalah perjalanan yang luar biasa tapi juga perjalanan yang sangat sulit. Kami tidak pernah menduga akan mudah. Awalnya kami tidak tahu apakah tubuh saya bisa membawa 6 bayi tapi Tuhan telah membuktikan kepada saya bahwa saya bisa," tulisnya di Facebook, dikutip dari Cafe Mom.



Courtney bilang, selama kehamilan ia mengalami kelelahan yang ekstrem, butuh asupan kalori yang sangat banyak, dan harus sering istirahat di tempat tidur. Namun, hal itu bukanlah bagian tersulit dari perjalanan kehamilannya. Baginya, seorang ibu akan berusaha melakukan hal terbaik yang bisa dia berikan kepada anak-anaknya.

"Tak ada yang lain, selain tantangan untuk mencoba menjadi ibu yang baik dan adil bagi anak laki-laki saya sembari mengandung keenam bayi kembar ini," kata Courtney.

Mencapai usia kehamilan 30 minggu, Courtney mengalami kontraksi. Air ketubannya pecah dan bayinya harus segera dilahirkan. Operasi caesar pun dilakukan dan si kembar enam lahir. Para rainbow babies itu telah lahir dan masing-masing beratnya kurang dari 1,2 kg.

"Prosesnya sangat cepat, ketika anak perempuan pertama lahir, suami Courtney bersandar dan mencium keningnya. Dia sangat menghiburnya dan memegang tangannya sepanjang waktu," kata fotografer Courtney Neill Williams.

Karena lahir prematur, si kembar 6 mesti dirawat selama beberapa hari di NICU. Pada tanggal 21 Februari lalu, anak kembarnya yang terakhir pulang ke rumah dan sekarang keenamnya sudah lengkap berada di rumah.

Tak ada yang bisa mengungkapkan betapa bahagianya keluarga 'besar' Courtney dan Eric setelah mereka semua ber-sembilan berada di rumah.

"Saya tahu setiap hari akan dipenuhi dengan air mata dan kebahagiaan saat menyaksikan bayi kembar enam kami tumbuh," tambah Courtney di Facebook.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi