kehamilan

Curhat Eva Longoria Soal Kondisi Tubuhnya Saat Hamil

Asri Ediyati Kamis, 12 Apr 2018 17:01 WIB
Curhat Eva Longoria Soal Kondisi Tubuhnya Saat Hamil
Los Angeles, California - Bagi ibu yang baru hamil, mungkin ada perasaan deg-degan, nggak sabar bahkan mungkin kaget dengan perubahan yang ia alami. Persis yang dialami oleh aktris Eva Longoria. Calon ibu baru yang nggak sabar menyambut bayi laki-lakinya ini curhat di acara talkshow Jimmy Kimmel.

"Saya benar-benar lelah, benar-benar sakit, dan saya seperti sangat malas," katanya kepada Jimmy Kimmel dikutip dari People.




Aktris ini mengakui bahwa terkadang dia lupa bahwa dia hamil. Kehamilan yang pertama telah membawa banyak perubahan ke tubuhnya. Ia mengaku nggak nyaman, bukan hanya perutnya yang semakin besar tapi semua tubuhnya menjadi lebih besar. Maklum lagi hamil, Bun.

"Semuanya tidak nyaman. Semuanya menjadi lebih besar. Bukan hanya perut, aku belum pernah melihat pahaku begitu besar, dan payudaraku sepertinya menghalangi segalanya. Sulit," kata Eva Longoria.

Di samping ketidaknyamanan, Eva mengaku bahwa dia sering lupa bahwa dia lagi hamil, Bun.

"Beberapa hari yang lalu, aku sedang tidur dan alarm berbunyi. Biasanya aku akan melompat dari tempat tidur. Dan aku seperti merasa, 'Apa yang terjadi? Kok aku tidak bisa bangun," tutur Eva.



Lalu Eva dan suaminya berbicara tentang rencana bermain ski. "Dan aku langsung bilang, 'Ya Tuhan, kita harus pergi minggu depan, kita bebas!' tapi suamiku menjawab,'Tidak! Kamu sedang hamil!'", lanjut Eva Longoria.

Mengenai rencana persalinannya, Eva menceritakan bahwa keluarga besarnya dan keluarga suami akan menemaninya. Meskipun Eva bila sebenarnya dirinya nggak ingin ada orang di ruang bersalin.

[Gambas:Instagram]


"Saya tidak ingin ada orang di sana. Saya ingin menikmati momen persalinan sendiri. Tapi apa boleh buat mereka akan datang, saya akan mengurus mereka dan memasak untuk mereka dan memastikan mereka baik-baik saja. Padahal saya merasa tak punya waktu sendiri," tutup Eva.

Soal perubahan bentuk tubuh dan kenaikan berat badan saat hamil, menurut dr Uf Baghazi, SpOG dari RSIA Brawijaya itu memang akan terjadi dan wajar. "Soal kenaikan berat badan, normalnya kenaikan berat badan ibu hamil per bulan itu satu kilo. Kalau naiknya tinggi bisa dikombinasikan dengan olahraga. Kemudian makan rendah kalori saat malam hari. Jadi, usahakan kalori terbakar habis di malam hari," papar dr Uf.

Hamil itu memang momen yang paling dikenang seorang ibu, terlebih anak pertama. Jadi dinikmati saja perubahan tubuh kita, ya kan, Bun? (aci)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi