sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Sharena Delon Saat Mengalami Kontraksi Palsu

Asri Ediyati & Asri Ediyati   |   Haibunda Sabtu, 25 Aug 2018 11:04 WIB
Sharena Delon dikabarkan mengalami Braxton Hicks Contractions alias kontraksi palsu. Bunda pernah mengalaminya juga? caption
Jakarta - Beberapa hari yang lalu, Sharena Delon dikabarkan mengalami Braxton Hicks Contraction alias kontraksi palsu. Padahal waktu hamil anak pertamanya, Ryshaka, Sharena belum pernah mengalami hal tersebut. Ingin berbagi, Sharena menceritakan pengalamannya di akun Instagramnya.

"Dua hari yang lalu, kita ajak Ry jalan-jalan. Piknik yang dekat-dekat aja sekarang karena mommy udah nggak bisa jauh-jauh dari rumah. Abis itu ketemu penguin dan mungkin aku sedikit bersemangat jadinya si kecil baby S juga merasa kali yah, mendadak kontraksi palsu," tulis Sharena.

Sharena mengaku dari hamil anak pertamanya sudah sering membaca informasi tentang kontraksi palsu tapi belum pernah mengalaminya. Namun, karena kontraksi yang dialami terasa banget Sharena sedikit panik karena menurutnya saat itu memang belum waktunya lahiran.


"Tapi kemudian aku menenangkan diri karena kontraksi palsu ini bahkan bisa mulai sesekali dirasakan dari kehamilan trimester kedua. Rasanya seperti kontraksi sungguhan, cuma tanpa rasa mulas yang berlebihan. Jadi hanya rahimnya yang berasa super kencang," kata Sharena Delon.



Diibaratkan Sharena Delon, kontraksi palsu yang dia rasakan seperti si kecil yang sudah siap loncat keluar dari perut. Ada-ada aja ya perumpamaan istri Ryan Delon ini. Sharena bercerita dia punya cara untuk membedakan kontraksi sungguhan dan kontraksi palsu. Menurut pengamatan Sharena, kontraksi palsu juga waktu terjadinya nggak beraturan dan nggak sesering kontraksi asli.

"Selama nggak ada vaginal discharge sih harusnya aman. Setelah aku mandi air hangat, minum air putih yang banyak sama ganti-ganti posisi, akhirnya juga reda sendiri. Ini terjadi soalnya Rahim dan bayi lagi menyiapkan diri untuk lahiran. Gladik resik kali ya," lanjut Sharena.

[Gambas:Instagram]


Sharena bilang, ada senangnya saat mengalami kontraksi palsu karena ia makin positive thinking proses persalinan anak keduanya lebih gampang. Kata Sharena Delon siapa tahu nanti pas mulai kontraksi beneran, mommy-nya bersin, bayinya langsung keluar gitu. He-he-he.

"Nggak apa-apa, Nak. Silakan latihan terus nanti kalau sudah waktunya lahiran, mommy kabarin ya, biar kayak abang Ry dulu. Dibilang semua udah siap, langsung kontraksi," tutup Sharena Delon.

Ada yang pernah merasakan Braxton Hicks Contraction atau kontraksi palsu ini, Bun? Pasti dag dig dug ya rasanya. Terkait kontraksi palsu, beberapa wanita menggambarkan kontraksi ini sebagai pengencangan di perut yang timbul dan hilang. Banyak wanita mengatakan kontraksi palsu terasa seperti kram menstruasi ringan. Bagi yang mengalaminya mungkin nggak nyaman, tetapi mereka nggak menyebabkan persalinan atau membuka serviks.

Dilansir Web MD, nggak seperti kontraksi sungguhan, kontraksi palsu memiliki ciri sebagai berikut:

1. Biasanya tidak menyakitkan

2. Jarang terjadi secara berkala

3. Dapat berhenti seiring perubahan aktivitas atau posisi

4. Nggak bertahan lama saat berlanjut

5. Perut nggak terus-menerus mengencang

(rdn)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!