kehamilan

Bella Shofie Punya Tips Langsing Setelah Melahirkan, Mau Coba?

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 19 Sep 2018 12:51 WIB
Bella Shofie Punya Tips Langsing Setelah Melahirkan, Mau Coba?
Jakarta - Beberapa hari setelah melahirkan anak pertamanya pada Minggu (9/9), Bella Shofie sudah langsing kembali. Hmm, apa ya tips langsing setelah melahirkan ala Bella Shofie?

Dalam Instagram Story-nya, Bella Shofie mengaku dapat banyak pertanyaan apa sih tips langsing yang dia terapkan setelah melahirkan. Nah, Bella Shofie mengatakan tips langsing setelah melahirkan yang cepat dan sederhana pasca melahirkan caesar ala dirinya yakni menerapkan cara tradisional.

"Karena itu paling ampuh menurut aku. Karena masih belum bisa ke mana-mana ninggalin rumah buat perawatan ini itu di klinik kecantikan. Jadi, full satu hari pakai gurita plus bengkungan. Kalau bisa emang ada yang pinter memakaikan kencang," tutur Bella Shofie saat membagikan tips langsing setelah melahirkan ala dirinya.


Menurut Bella Shofie, bisa jadi semua wanita memakai bengkung atau gurita usai melahirkan. Namun kunci agar cepat langsing yakni memakai gurita atau bengkung dengan kencang. Memang memakai bengkung agak sesak, namun Bella Shofie menyarankan untuk menahannya saja.


Bella Shofie Punya Tips Langsing Setelah Melahirkan, Mau Coba?Bella Shofie Punya Tips Langsing Setelah Melahirkan, Mau Coba? /Foto: instagram @bellashofie5292
"Mau cantik ya harus butuh banyak perjuangan. Hi-hi. Ingat jangan diet ya. Makan makanan sehat macam-macam biar banyak vitaminnya. Banyak makan buah dan sayur itu paling penting. Kalau aku (juga) minum jamu-jamuan tradisional dari bahan alami jadi cepat banget balikin badan ke semula. Malah nanti bisa lebih bagus," tambah Bella Shofie.

Cuma itu tips langsing setelah melahirkan yang diterapkan Bella? Nggak dong, Bun. Bella Shofie berpesan supaya para ibu nggak stres dan bila memungkinkan lakukan tidur siang walau sebentar. Jangan lupa, banyak minum air putih. Bella sendiri berupaya minum 10 gelas besar air putih dan dua gelas air lemon sehari.

"Nanti kalau udah sebulanan baru bisa olahraga-olahraga kecil. Kalau sekarang aku belum olahraga, cuma jalan-jalan kecil di rumah di pagi hari," ujar Bella Shofie mengakhiri tips langsing setelah melahirkan ala dia.

Masing-masing ibu bisa punya tips langsing setelah melahirkan. Menurut nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, kita perlu paham, Bun, pengurangan berat badan pasca melahirkan sebaiknya nggak buru-buru, paling nggak butuh waktu 3 sampai 9 bulan.

"Tentu baiknya nggak dilakukan secara instan dengan konsumsi pil diet, tapi dengan perubahan pola makan dan olahraga. Coba buat jadwal makan yang jelas enam kali sehari. Semuanya diselang-seling antara dua hingga empat jam. Jadi tiga kali makan besar dan tiga kali makan snack. Snack di sini adalah buah segar, produk susu rendah lemak, dan sandwich isi sayur," tutur Victoria dalam wawancara dengan detikHealth.

Jangan lupa perbanyak minum air putih. Tips langsing setelah melahirkan ini lebih cepat membuahkan hasil bila ditambah olahraga ringan seperti yoga atau jalan kaki. Victoria menambahkan pantangannya adalah makanan gorengan, kerupuk, keripik, manisan, kue-kue, sirup, dan gulali atau permen.

Kalau Bunda, punya tips langsing setelah melahirkan apa? Yuk bagikan di kolom komentar.

(rdn/nwy)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi