kehamilan

Cerita Sarwendah yang Malas Dandan di Kehamilan Kedua

Amelia Sewaka Jumat, 02 Nov 2018 16:31 WIB
Cerita Sarwendah yang Malas Dandan di Kehamilan Kedua
Jakarta - Pernah nggak sih Bunda merasa malas ngapa-ngapain seperti mandi atau dandan ketika hamil? Tenang, Bunda nggak sendirian kok. Istri dari Ruben Onsu, Sarwendah juga mengalami hal yang sama di kehamilan keduanya yaitu malas dandan.

Hal ini terlihat dalam unggahan Sarwendah beberapa jam lalu. Ia memposting foto selfie dengan menuliskan keterangan bahwa belakangan wanita yang akrab disapa Wenda ini sedang malas make up atau dandan, kalau tidak ada alasan seperti pekerjaan atau syuting.

"Akhirnya hari ini udah maksimal banget make up buat jemput anak dengan pakai lip tint aja," kata Sarwendah di Instagram.




[Gambas:Instagram]



Ruben Onsu juga merasakan perubahan pada diri Sarwendah di kehamilan keduanya ini. Kata Ruben, Sarwendah kini suka menyantap makanan yang dulu dia nggak suka. Atau sebaliknya, kini Sarwendah nggak suka sesuatu yang sebelum hamil dia suka.

"Dia nggak suka es krim stroberi, tapi dia makan es krim stroberi kemarin. Jadi gitu deh hal yang dia nggak suka jadi suka, gitu sebaliknya. Dulu dia suka banget ikan, sekarang dia sudah nggak. Dulu suka daging, sekarang nggak, Jadi sudah tuh sayuran aja. Zaman Thalia nggak suka sayuran. Kebalikan, sekarang ini dia cuma bisa konsumsi bubur sama sayuran, kebalikan banget sih," kata Ruben seperti dilansir detikcom.

Ruben mengaku bahwa tubuh Sarwendah kini lebih kuat saat hamil anak kedua. Padahal di kehamilannya sekarang, Sarwendah lebih susah makan. Ya, ini wajar dialami kok sama para ibu hamil. Biasanya pengalaman kehamilan kedua berbeda dengan kehamilan pertama.

Bicara soal ibu hamil yang malas dandan atau mandi, seringkali kondisi ini dikaitkan dengan jenis kelamin bayi. Katanya, kalau pas hamil kita malas mandi atau dandan calon anak kita berjenis kelamin laki-laki. Hmm, benar nggak ya?

Menurut dr Yuslam Edi Fidianto SpOG dari RS Mayapada Lebak Bulus, soal anggapan ibu hamil malas mandi berarti anaknya laki-laki, susah dijelaskan secara ilmiah, Bun. Tapi, memang kondisi itu bisa berkaitan sama perubahan hormonal yang dialami ibu hamil. dr Yuslam bilang, kalau bayi yang dikandung laki-laki, hormon testosteron di tubuh ibu hamil bakal meningkat. Nah, meningkatkan kadar testosteron itu bisa mengakibatkan seseorang kulitnya jadi lebih berminyak.

"Kalau kulit berminyak kan rasanya malah hangat, bisa aja bikin malas mandi. Kadar hormon testosteron yang meningkat juga bisa bikin bulu tubuh ibu hamil melebat," kata dr Yuslam saat ngobrol dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Makanya Bun, sering juga nggak dengar komentar orang kalau bulu ibu hamil jadi lebih banyak dari sebelum hamil, anaknya jangan-jangan laki-laki nih. Kedua kondisi itu kata dr Yuslam memang bisa terjadi karena adanya pengaruh hormonal. Tapi, ini bukan sesuatu yang pasti lho.

"Tapi apakah mesti begitu. Kalau malas mandi dan bulunya lebih lebat, anaknya pasti laki-laki? Nggak juga. Nggak bisa kita pastikan kayak gitu," tambah dr Yuslam.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi