kehamilan

Cerita Ruben Onsu Tentang Kebiasaan Sarwendah di Kehamilan Kedua

Amelia Sewaka Rabu, 16 Jan 2019 09:05 WIB
Cerita Ruben Onsu Tentang Kebiasaan Sarwendah di Kehamilan Kedua
Jakarta - Tiap kehamilan seorang ibu pasti punya cerita yang berbeda. Ini pula yang dirasakan presenter kocak, Ruben Onsu, saat melihat kebiasaan sang istri selama kehamilan keduanya.

Dalam postingan foto Instagram, Ruben yang saat itu baru pulang kerja hendak makan bersama Sarwendah. Namun, bukannya langsung makan, wanita yang akrab disapa Wendah ini malah melakukan hal lain, yang sebelumnya dirasa Ruben tak pernah dilakukan, yaitu main game.

"Mau ngakak, soalnya ini bukan kebiasaan dia banget. Game itu saya yang beli tapi diambil alih sekarang," tulis Ruben.





[Gambas:Instagram]



Dalam postingan Sarwendah, dia memang mengaku memiliki kebiasaan hamil yang berbeda dibanding saat hamil anak pertamanya, Thalia. Ia jadi lebih malas dandan kalau tidak ada hal yang penting seperti pekerjaan, selama kehamilan keduanya ini.

Ruben Onsu pun merasakan perubahan pada diri Sarwendah di kehamilan keduanya ini. Kata Ruben, Sarwendah kini suka menyantap makanan yang dulu dia nggak suka. Atau sebaliknya, kini Sarwendah nggak suka sesuatu yang sebelum hamil dia suka.

"Dia nggak suka es krim stroberi, tapi dia makan es krim stroberi kemarin. Jadi gitu deh hal yang dia nggak suka jadi suka, gitu sebaliknya. Dulu dia suka banget ikan, sekarang dia sudah nggak. Dulu suka daging, sekarang nggak, Jadi sudah tuh sayuran aja. Zaman Thalia nggak suka sayuran. Kebalikan, sekarang ini dia cuma bisa konsumsi bubur sama sayuran, kebalikan banget sih," kata Ruben, seperti dilansir detikcom.

Dalam wawancara eksklusif HaiBunda, beberapa waktu lalu, Sarwendah juga mengakui ada perbedaan mendasar dalam kehamilan kedua ini. Ia bilang, saat hamil Thalia, banyak perjuangannya karena dirinya harus mengalami banyak pendarahan.

"Kalau hamil kedua ini memang mualnya lebih, tapi ini bisa beraktivitas normal hanya ngga bisa masak dan bangun terlalu pagi," kata Sarwendah.




Wah, jangan-jangan Bunda Wendah lagi hamil anak cowok nih, Bun, he-he-he. Ya, apapun jenis kelaminnya yang penting kita doakan Bunda dan dedek bayinya sehat ya buat Sarwendah.

Kehamilan adalah peristiwa besar yang memengaruhi tubuh wanita. Banyak perubahan yang terjadi karena adanya pengaruh hormon dan perkembangan janin di dalam rahim. Namun selama tidak terlalu mengganggu, sebagian besar perubahan yang terjadi masih dianggap normal.

"Berat badan drastis berubah, biasanya naik 12 kg. Mukanya bengkak, kakinya bengkak, kulit perutnya menjadi kehitaman karena hormonal tadi. Rambut rontok biasanya. Kaki bengkak biasanya sampai awal melahirkan, karena masih ada sisa cairannya yang belum terserap tubuh," jelas dr Frizar Irmansyah, SpOG, dokter kandungan dari RS Pusat Pertamina, dikutip dari detikcom.

Kalau Bunda punya cerita seru apa saat hamil? Yuk, share di kolom komentar, Bun. (aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi