kehamilan

Persiapan Sarwendah Melahirkan, Bawa Tukang Pijat ke Singapura

Asri Ediyati Minggu, 12 May 2019 10:00 WIB
Persiapan Sarwendah Melahirkan, Bawa Tukang Pijat ke Singapura
Jakarta - Dalam beberapa pekan ke depan, Sarwendah akan melahirkan anak kedua. Rencananya, Sarwendah akan melahirkan di sebuah rumah sakit ibu dan anak di Singapura, Bun. Melahirkan di luar negeri membuat Sarwendah harus mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari.

"Rencananya bulan depan melahirkan di sana (Singapura). Tanggal 10 Mei ini aku sudah berangkat, lalu stay di sana untuk beberapa bulan," kata Sarwendah dilansir InsertLive.


Alasan Sarwendah melahirkan di Singapura karena sudah cocok dengan rumah sakitnya dari awal kehamilan keduanya.


"Waktu liburan ke sana pas check up, cocok, dan aku memang pilihnya rumah sakit ibu dan anak. Memang khusus men-treat ibu dan anak.

Sarwendah berangkat lebih cepat karena memang sudah anjuran dari dokter. Lagipula, ibu hamil tua enggak diperbolehkan untuk naik pesawat. Ditambah, ia ingin melakukan check up rutin.

"Sudah begitu usia 7 - 8 bulan kan sudah harus check up rutin, biasanya sebulan sekali ini seminggu dua minggu sekali. Biar tahu keadaannya baby-nya," ujarnya.
Persiapan Sarwendah Melahirkan, Bawa Tukang Pijat ke SingapuraFoto: Sarwendah di acara 4 bulanan Kartika Putri (desi/detikHOT)
Sarwendah juga membawa putri pertamanya, Thalia ke Singapura. Ingin anaknya beraktivitas dan enggak bosan, Sarwendah bahkan sudah mencarikan sekolah balet di sana. Selain membawa Thalia, tak lupa Sarwendah membawa tukang pijatnya, lantaran suka diurut dua hari sekali.

"Aku suka urut dua hari sekali, Mbok aku terbangin ke Singapura juga," kata Sarwendah.

Sarwendah juga bilang, ia akan ditemani keluarga besarnya. Wah, semoga lancar ya proses melahirkannya.


Memang, dukungan dari keluarga terutama suami penting banget bagi Bunda yang akan melahirkan. Tak cuma itu, kalau Bunda mau didampingi doula boleh juga.

Dilansir Fit Pregnancy, doula merupakan profesional non medis yang dilatih untuk memberikan dukungan emosional dan fisik serta informasi kepada Bunda yang sedang hamil dan akan bersalin. Penelitian menemukan, adanya dukungan selama ibu akan bersalin termasuk dari doula bisa membuat waktu bersalin lebih cepat.

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi