kehamilan

Keinginan Syahnaz Sadiqah Punya Momongan di 2019

Muhayati Faridatun Rabu, 02 Jan 2019 19:04 WIB
Keinginan Syahnaz Sadiqah Punya Momongan di 2019
Jakarta - Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda' masih menikmati masa indah pernikahan, yang baru memasuki delapan bulan. Namun di awal 2019, pasangan selebritas ini berencana untuk memiliki momongan. Syahnaz sendiri yang mengungkapkan keinginan tersebut.

"2018 yang pasti udah tercapai nikah, dapat jodohnya nih 2018. Harapannya di tahun 2019 dapat momongan," ujar Syahnaz saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2018), seperti dilansir Insertlive.


Setelah beberapa tahun pacaran, Syahnaz dan Jeje melangsungkan pernikahan pada 21 April 2018 di Lembang, Jawa Barat. Seperti pasangan baru pada umumnya, mereka pun sudah mulai memikirkan untuk melengkapi rumah tangga dengan kehadiran sang buah hati.


Namun, Syahnaz mengaku belum merencanakan program kehamilan. "Program khusus sih belom ya. Karena program pengennya tahun (2019) depan. Kemarin kan masih baru tujuh bulan juga. Masih menikmati masa-masanya (pernikahan)," jelas adik bungsu presenter Raffi Ahmad ini.
Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda/ Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda/ Foto: Instagram/ritchieismail
Wajar ya Bun, pengantin baru seperti Syahnaz dan Jeje ingin segera memiliki momongan. Kalau secara mental sudah siap, baiknya didukung juga dengan action. Agar program kehamilan berhasil, Bunda disarankan lebih dulu meningkatkan kesuburan.

Seperti dilansir Boldsky, berikut empat cara mudah untuk Bunda meningkatkan kesuburan:

1. Ubah kebiasaan makan
Konsumsi makanan sehat dan bergizi bisa meningkatkan kesuburan. Beberapa makanan yang membantu untuk mempercepat kehamilan seperti sayuran hijau, makanan kaya serat dan antioksidan, serta mengandung asam folat yang meningkatkan fungsi sistem reproduksi.

2. Hindari stres
Stres jadi salah satu faktor yang dapat menurunkan tingkat kesuburan. Jadi, segeralah atasi stres dengan melakukan berbagai hal yang menyenangkan. Olahraga ringan, seperti jogging sambil menghirup udara segar pagi, bisa melepas stres dan membantu mempercepat kehamilan.

3. Tahu masa paling subur
Catat hari menstruasi selama tiga bulan berturut-turut agar mudah menemukan masa paling subur. Perempuan akan mudah hamil kalau bisa mempertahankan daftar hari ovulasinya. Ovulasi merupakan proses ketika sel telur yang telah matang, keluar dari rahim menuju tuba falopi untuk dibuahi. Pada masa ovulasi inilah saat terbaik perempuan untuk hamil.

"Banyak kehamilan yang berhasil setelah berhubungan seksual kurang dari dua hari sebelum ovulasi. Sperma bisa bertahan dalam lendir serviks yang subur hingga lima hari," jelas bidan yang juga pakar kesuburan asal New York, Kara Manglani, seperti dilansir WebMD.

4. Kehidupan seks yang sehat
Tak sedikit perempuan yang mengalami penurunan tingkat kesuburan lantaran kurangnya kualitas dan kuantitas bercinta. Jadwal yang sibuk, tekanan kerja dan kurangnya waktu yang membuat pasangan jarang melakukan hubungan seksual.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi