kehamilan

Kebahagiaan Syahnaz Sadiqah Saat Tahu Hamil Kembar Sepasang

Asri Ediyati Sabtu, 07 Sep 2019 12:01 WIB
Kebahagiaan Syahnaz Sadiqah Saat Tahu Hamil Kembar Sepasang
Jakarta - Kabar bahagia menyelimuti Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda'. Usai berlibur dari Bali, Syahnaz dan Jeje berkunjung ke dokter kandungan untuk melakukan USG rutin. Kali ini Syahnaz mendapat jawaban atas rasa penasarannya pada jenis kelamin kedua janinnya.

Sebelum periksa USG, Syahnaz ditanya keluhan selama kehamilan. Syahnaz hanya mengeluh sakit pinggang, namun dokter kandungannya menjawab kalau itu adalah hal yang wajar dan normal. Begitu diperiksa dengan USG, Syahnaz begitu terkejut ketika tahu dirinya punya anak kembar yang berbeda jenis kelaminnya.

Dokter kandungannya juga memastikan janinnya memiliki jenis kelamin yang berbeda. "Ini bayinya sepasang, yang satu enggak ada 'Monasnya', yang satu kelihatan jelas. Iya cewek-cowok ini," terang sang dokter di vlog Jeje dan Syahnaz di kanal YouTube-nya.

Kebahagiaan Syahnaz dan Jeje pun tak terbendung. Keduanya langsung mengucap syukur dan berharap janin akan sehat sampai persalinan.


"Akhirnya kita akan punya anak kembar cewek cowok," ujar Jeje.
Kebahagiaan Syahnaz Sadiqah Saat Tahu Hamil Kembar SepasangSyahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda'/Foto: Dinda Islami
Wah, selamat ya Syahnaz dan Jeje, semoga si kecil sehat selalu. Soal kembar fraternal atau non identik, bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya, hiperovulasi, mendorong pelepasan lebih dari satu telur per siklus dan meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar.

Kemudian, postur tubuh yang tinggi, dan memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi. Faktor-faktor tersebut juga dikaitkan dengan peningkatan risiko memiliki anak kembar fraternal. Demikian dikutip dari Very Well Family.

Sementara itu, dr. Khanisyah Erza Gumilar, SpOG dari RSUD Dr Soetomo Surabaya menjelaskan, semakin tua usia seorang ibu, peluang hamil kembar lebih besar. Kenapa? Saat usia seseorang lebih tua, mau melahirkan lagi lebih sulit.

"Sehingga, bisa dilakukan program hamil dan dokter kandungan bisa memberi obat supaya sel telur yang keluar lebih dari satu. Akhirnya peluang hamil kembar lebih besar," terang Erza.

Ingin tahu ciri-ciri kehamilan kembar fraternal? Bunda bisa baca di sini.

Simak juga cerita kehamilan Syahnaz Sadiqah melalui video berikut.

[Gambas:Video Insertlive]





(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi