kehamilan

Syahnaz Sadiqah Mudah Menangis Saat Hamil, Ketahui Penyebabnya

Asri Ediyati Minggu, 04 Aug 2019 18:04 WIB
Syahnaz Sadiqah Mudah Menangis Saat Hamil, Ketahui Penyebabnya
Jakarta -

Setiap wanita yang hamil akan mengalami perubahan baik fisik maupun mental. Hal serupa dialami adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah. Mulai dari trimester pertama hingga kedua ia mengalami banyak perubahan.

Diketahui dari sang suami, Jeje 'Govinda', Syahnaz memiliki jerawat, ia juga mengalami mual dan tak nafsu makan. Syahnaz pun sempat mengaku kalau ia tak percaya diri dengan penampilan wajahnya. Sebagai suami, Jeje memberi dukungan pada Syahnaz supaya tetap percaya diri.


Lalu, dilansir InsertLive, baru-baru ini Syahnaz Sadiqah berbagi cerita tentang kehamilannya yang akan masuk trimester kedua. Dikatakan Syahnaz semuanya berjalan baik, mulai dari tumbuh kembang janin, lancar beraktivitas, dan mualnya berkurang.

"Perkembangannya alhamdulillah dua-duanya sehat, jenis kelamin belum ketahuan. Mual-mual berkurang, aktivitas lebih enak. Ngidam enggak, cuma nafsu makan jadi lebih, jadi kayak monster," ujar Syahnaz.


Dikatakan Syahnaz, ia lebih mudah merasa tersentuh. Misalnya saat ia nonton film yang enggak sedih, malah menangis.

Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda'/Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda'// Foto: Instagram Syahnaz Sadiqah


"Aku jadi lebih gampang tersentuh, film yang enggak sedih saja nangisnya lebay," kata Syahnaz.

Dikutip dari detikcom dr.Tirsa Verani, SpOG, dari Brawijaya Women and Children Hospital mengatakan, hormon kehamilan memang membuat mood atau perasaan istri mudah berubah-ubah. Di sini, peran suami sebagai ayah sudah bisa dimulai.

"Jadi yang paling penting dan harus diingat para suami itu, mood istri memang suka berubah-ubah ketika hamil. Jadi mudah marah, mudah tersinggung, tiba-tiba sedih. Nah di sini suami harus bisa menerima bahwa memang kehamilan membuat mood istri agak labil," kata Tirsa.

Menerima fakta bahwa ibu hamil memiliki mood yang agak labil penting bagi suami agar tak lantas marah atau kesal dengan istri. Hal ini harus dihindari, mengingat adanya risiko postpartum syndrome (sindrom pasca melahirkan) yang kerap membuat ibu dirundung kesedihan.

Seperti calon anak Syahnaz Sadiqah, simak fakta dan mitos hamil bayi kembar.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi