kehamilan

Ngidam 'Aneh' Seperti Dialami Tya Ariestya, Harus Dituruti?

Annisa Karnesyia Minggu, 03 Feb 2019 08:02 WIB
Ngidam 'Aneh' Seperti Dialami Tya Ariestya, Harus Dituruti?
Jakarta -
Memasuki usia kehamilan lima bulan, artis Tya Ariestya mengalami ngidam yang aneh, nih Bun. Tya mengaku ingin naik helikopter. Wah, Bunda ada yang bernah ngidam begini juga nggak, nih?

"Kemaren sempat pingin naik helikopter, tapi ngidam kan cuman kepengen-pengen gitu aja," kata Tya dikutip dari detikcom.

Menurut Tya, mungkin kalau ngidamnya naik pesawat, masih bisa dituruti. Tapi, kalau naik helikopter sepertinya agak berlebihan ya, Bun.

Tya bahkan sempat mengungkapkan keinginannya ini kepada suami, Irfan Ratinggang. Sang suami ternyata meminta Tya untuk bertanya ke dokter, Bun. Kalau kata dokter boleh, dia pun bakal mengizinkan. Tapi, Tya nggak berani karena menurutnya, ngidam itu hanya sementara.


Dilansir Baby Gaga, kadang ngidam disebabkan perubahan hormon, Bun. Sama seperti menstruasi, saat hamil juga terjadi perubahan mood yang membuat seseorang jadi menginginkan sesuatu.

Yang sering Bunda alami pasti ngidam tentang makanan. Tapi, bagaimana kalau ngidamnya sesuatu yang dianggap aneh atau berlebihan, seperti Tya Ariestya?

Tya Ariestya hamil anak kedua/ Tya Ariestya hamil anak kedua/ Foto: Dok. Instagram/tya_ariestya
Nah, rasa ngidam seperti ini bisa terjadi karena keinginan yang terlintas dipikiran ibu hamil. Bisa tentang sesuatu yang belum pernah dilakukan atau dirasakan selama hidup. Untuk urusan yang satu ini, ibu hamil sendiri kadang merasa bingung kenapa bisa mengingikan sesuatu yang aneh.

Keinginan ibu hamil untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa itu bisa terjadi karena ingin memuaskan dirinya sendiri. Sebenarnya, rasa tidak puas ini dilakukan ibu untuk mengurangi rasa stres yang sering terjadi pada ibu hamil.
Lalu, haruskah Bunda menuruti ngidam yang aneh saat hamil?

"Jika yang diinginkan ibu hamil itu tidak berbahaya, boleh saja untuk dituruti keinginannya," kata Dr Stone, dikutip dari Parents.

Nah, kalau Bunda mengalami ngidam aneh, baiknya diskusi sama pasangan dan jangan terburu-buru mengambil keputusan. Apalagi kalau ngidam Bunda ini tidak baik untuk kandungan.
(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi