kehamilan

Perkembangan Janin di Minggu ke-13 Sampai ke-16

Radian Nyi Sukmasari Senin, 25 Mar 2019 14:28 WIB
Perkembangan Janin di Minggu ke-13 Sampai ke-16
Jakarta - Usia kandungan Bunda sudah memasuki trimester kedua nih. Ya, usia kehamilan Bunda kini sudah masuk minggu ke-13. Lantas, si kecil di dalam perut sudah mengalami perkembangan apa saja ya?

Satu hal yang perlu Bunda tahu. Jika sampai memasuki trimester kedua masih ada keluhan mual muntah parah, baiknya waspada ya. Sebuah studi di Swedia menujukkan, wanita yang tetap mengalami morning sickness hingga trimester kedua kehamilan, dua kali lebih mungkin mengembangkan developpreeclampsia dan 1,4 kali lebih mungkin melahirkan bayi dengan berat lahir rendah.

"Morning sickness yang parah dapat menyebabkan kekurangan gizi dan dehidrasi pada wanita hamil dan sebelumnya telah dikaitkan dengan kelahiran prematur. Sebagian besar wanita hamil dapat mengalami mual dan muntah di awal kehamilan dan biasanya akan mereda setelah usia kehamilan mencapai 10 sampai 16 minggu," kata Marie Bolin, pemimpin penelitian dari Uppsala University's Department of Women's and Children's Health, seperti dilansir detikcom.

Di usia kehamilan minggu ke-13 sampai ke-16, berikut perkembangan janin yang terjadi Bunda. Langsung cek halaman selanjutnya ya!

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi