kehamilan

Perkembangan Janin di Minggu ke-29 Sampai ke-32 Kehamilan

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 27 Mar 2019 17:57 WIB
Perkembangan Janin di Minggu ke-29 Sampai ke-32 Kehamilan
Jakarta - Wah, usia kandungan Bunda sudah memasuki minggu ke-29. Berbagai perkembangan pasti dialami si kecil nih, sampai nanti usia kandungan Bunda mencapai minggu ke-32.

Di trimester ketiga ini, Bunda memang disarankan untuk tetap berolahraga. Namun, lebih baik pilih jalan santai saja ya, Bun. Hindari olahraga berenang di trimester ketiga kehamilan.

Menurut dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari Divisi Fetomaternal RSU Dr Soetomo Surabaya dan RS Pendidikan Universitas Airlangga, dr Khanisyah Erza Gumilar, Sp.OG, berenang adalah olahraga yang baik karena hampir semua anggota tubuh digunakan selama aktivitasnya dilakukan. Namun, aktivitas ini dapat menjadi kendala bagi ibu hamil yang sudah memasuki trimester ketiga.

"Pada saat tersebut, perut akan semakin membesar dan tentunya akan menyulitkan seorang ibu untuk melakukan aktivitas renang," kata Erza, seperti dilansir detikcom.

[Gambas:Video 20detik]


Di minggu kehamilan ke-29 sampai ke-32, berikut ini perkembangan yang terjadi pada janin. Simak halaman selanjutnya ya. (rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi