kehamilan

Harapan Denny Cagur Punya Anak Perempuan Lewat Bayi Tabung

Yuni Ayu Amida Senin, 08 Apr 2019 19:57 WIB
Harapan Denny Cagur Punya Anak Perempuan Lewat Bayi Tabung
Jakarta - Komedian Denny Cagur dan istri, Santi Widihastuti, berencana menjalani program bayi tabung. Untuk calon anak ketiga ini, Denny berharap bisa mendapatkan anak perempuan.

"Apa saja sih, tapi pengennya sih cewek," kata Denny dan Santi, dikutip dari InsertLive.


Pasangan yang menikah pada 15 Januari 2006 ini sudah memiliki dua putra, Fabian Muhammad Yahva dan Fadlikal Muhammad Arsha. Wajar kalau rencana kehamilan ketiga ini mereka menginginkan anak perempuan.

Untuk melancarkan program ini, Denny dan istri mengaku sudah rutin berkonsultasi dengan dokter. Selain itu, mereka diminta untuk menjalani pola hidup sehat.

"Makanan, istirahat, benar-benar diarahkan agar targetnya tercapai. Kita laksanakan seperti rutin olahraga pagi, dan tidur malam jam 10. Kita jalanin karena bagus untuk pola hidup sehat," jelasnya.

Selama menjalani program bayi tabung, Bunda memang disarankan fokus mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Dilansir Healthline, endokrinolog reproduksi berbasis di California, AS, Aimee Eyvazzadeh, merekomendasikan diet mediterania kepada pasiennya. Diet ini fokus mengonsumsi sayuran berwarna-warni yang memberikan nutrisi positif pada tubuh.

Denny Cagur dan keluargaDenny Cagur dan keluarga Foto: Instagram


Senada dengan itu, penelitian dari Departemen Nutrisi dan Diet di Harokopio University of Athens, Yunani, menunjukkan bahwa diet Mediterania dapat meningkatkan tingkat keberhasilan program bayi tabung di antara wanita non-obesitas yang berusia kurang dari 35 tahun.

"Pesan penting dari penelitian kami adalah wanita yang mencoba subur harus didorong untuk konsumsi makanan sehat, seperti diet mediterania. Jika disiplin dengan pola diet sehat ini, dapat membantu ibu meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan dan melahirkan bayi," kata ketua peneliti, Prof. Nikos Yiannakouris, dikutip dari Science Daily.


Tak hanya untuk wanita, Bun, Yiannakouris menekankan selama kehamilan, pola makan dan gaya hidup sama pentingnya bagi pria. Penelitian sebelumnya menunjukkan, kualitas sperma suami yang menjalani diet Mediterania akan meningkat.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi