kehamilan

Kebahagiaan Istri Denny 'Cagur' Hamil Setelah Jalani Bayi Tabung

Annisa Karnesyia Senin, 12 Aug 2019 17:31 WIB
Kebahagiaan Istri Denny 'Cagur' Hamil Setelah Jalani Bayi Tabung
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Denny 'Cagur' dan Shanty Widihastuti. Shanty dinyatakan positif hamil.

Shanty hamil setelah menjalani proses IVT (In Vitro Fertilisation) atau program bayi tabung beberapa bulan terakhir. Kabar bahagia ini disampaikan langsung Shanty di akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillah program ivf ku di @morulaivf_jakarta lancar sampai dengan sekarang aku dinyatakan positif hamil, perjalanan masih panjang, mohon doanya supaya diberikan kelancaran, sehat semuanya. Aamiin," tulis Shanty.


Tidak lupa wanita 35 tahun ini mengucapkan terima kasih pada sang suami. Terutama kesabaran Denny menghadapi dirinya yang tengah hamil muda.

"Makasih juga buat suamiku @dennycagur yang sudah sabar menghadapi aku yang kadang mood swing," sambungnya.

[Gambas:Instagram]

Sejak awal tahun ini, baik Shanty dan Denny memang mulai mengubah gaya hidupnya untuk kelancaran program bayi tabung mereka. Berita terakhir, Shanty memang tengah menunggu proses transfer embrio, Bun.

Perjuangan Denny dan Shanty untuk mendapatkan momongan memang enggak mudah. Sebelumnya, Shanty sempat mengalami kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan. Meski begitu, ibu dua anak ini tetap yakin dan semangat menjalani program bayi tabung.

Memutuskan untuk menjalani program hamil memang harus disiapkan dengan baik, Bun. Persiapan yang tepat akan memengaruhi tumbuh kembang janin sampai proses kelahiran.

Denny Cagur, Shanty dan putranyaDenny Cagur, Shanty dan putranya/ Foto: Instagram
Menurut Head if Medical Kalbe Nutritionals, dr.Muliaman Mansyur, selain konsultasi ke dokter, wanita yang siap hamil juga harus melakukan pemeriksaan. Salah satunya, pemeriksaan gangguan ovulasi PCOS (Polycystic Ovary Sybdrome), gangguan bentuk rahim, penyakit pengentalan darah, dan infeksi TORCH.

Setelah itu, jangan lupakan nutrisi harian dan pemenuhan asupan asam folat. Sebab, asam folat dapat memengaruhi kesuburan wanita. "Asam folat yang terdapat dalam sayuran hijau seperti brokoli dan asparagus dapat memengaruhi tingkat kesuburan," ujar Muliaman.

Bicara soal bayi tabung, simak juga mitos keberhasilannya di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi