kehamilan

Cerita Ayu Dewi Enggak Ngidam di Kehamilan Ketiga

Yuni Ayu Amida Minggu, 14 Apr 2019 17:02 WIB
Cerita Ayu Dewi Enggak Ngidam di Kehamilan Ketiga
Jakarta - Artis Ayu Dewi saat ini sedang hamil anak ketiga, Bun. Di kehamilan yang sekarang, istri Regi Datau ini memang tidak mengidam apapun, namun di minggu-minggu awal, lambungnya bermasalah.

"Ini enggak pake ngidam-ngidam sih, bingung juga. Cuma baru bisa makan enaknya itu sebulanan, sebelum-sebelumnya itu kayak mual, agak gontai. Jadi baru bisa stabil makan enak," ujar Ayu, dikutip dari InsertLive.


Sebelumnya, kabar bahagia mengenai kehamilannya ini disebarkan Ayu lewat YouTube Channel pribadinya. Dan saat ini, usia kandungannya memasuki empat bulan.


"Sekarang, insyaallah udah mau empat bulan, doain ya," ucap ibu dari Aqilah Dewi Humairah dan Mohamad Aqian Ukasyah ini.

Entah kelak anaknya lahir perempuan atau laki-laki, baik Ayu maupun suami tidak mempermasalahkan. Hanya saja, diakui wanita 34 tahun ini, anaknya menginginkan adik perempuan.

"Apa aja sih, yang penting sehat. Kalau kakaknya, pengen adik cewek," pungkasnya.

Cerita Ayu Dewi Enggak Ngidam di Kehamilan KetigaFoto: instagram @mrsayudewi


Terkait apa yang dialami Ayu Dewi, mual dan muntah ketika hamil itu wajar, Bun. Dikatakan dr.Karno Suprapto, Sp.OG, hampir 99 persen ibu hamil mengalami mual dan muntah. Secara medis, mual dan muntah menandakan hormon Human Chorionic Gonadotropin (hCG) bumil tinggi.

"Kalau ada ibu hamil yang tidak mual dan muntah, pertama kita harus hati-hati. Mungkin hCG ibu berkurang, ini menggambarkan kehamilan yang tidak berkembang dengan baik," ungkap Karno.

"Ibu tak perlu takut, ini bukan penyakit. Dari pandangan medis, mual dan muntah ini akan hilang dengan sendirinya rata-rata setelah 3 bulan."


Nah, untuk mengatasi mual dan muntah ini, Karno menyarankan bisa menggunakan bahan-bahan herbal, seperti jahe, yang bersifat menenangkan pencernaan dan aromanya bisa mengurangi mual.

"Di luar medis, jika bahan-bahan herba itu bisa menolong kenapa tidak? Misal, jahe diseduh dengan air dan madu, kemudian diminum sedikit-sedikit," jelas Karno.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi