kehamilan

Cerita Puput Melati Persiapkan Kelahiran Anak ke-5

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 11 May 2019 07:00 WIB
Cerita Puput Melati Persiapkan Kelahiran Anak ke-5
Jakarta - Lama tak terlihat, ternyata mantan artis cilik Puput Melati sedang mempersiapkan kelahiran anak kelima. Melalui akun Instagram miliknya, Puput berbagi keseruan hamil tua.

Istri Guntur Bumi itu bercerita, saat ini lagi senang mencari kebutuhan bayi. Diakui Puput, meski sudah anak kelima, dia masih sering lupa kebutuhan apa saja yang dibutuhkan si calon baby.


Menjawab pertanyaan seorang netizen, diketahui kalau pelantun lagu anak-anak Satu Ditambah Satu itu sedang hamil tua, Bun. Disebutkan Puput kalau hari perkiraan lahir (HPL) jatuh pada awal Juni nanti lho.


Meski sudah masuk trimester tiga, Puput nampaknya tetap aktif membuka jasa endorse berbagai produk fashion dan kecantikan. Bahkan, dia tetap aktif menyapa para followers di Instagram. Wah, semoga Bunda Puput dan bayinya sehat dan dilancarkan sampai persalinan ya!

Kalau sesuai dengan HPL, kemungkinan Puput akan melahirkan dekat dengan hari raya ya, Bun. Bunda yang juga akan melahirkan bersamaan dengan lebaran sebaiknya melakukan persiapan matang.

Cerita Puput Melati Persiapkan Kelahiran Anak ke-5Puput Melati hamil anak kelima/ Foto: Instagram Puput Melati
Melansir Baby Centre UK, salah satu yang terpenting adalah menyiapkan tas dan barang-barang bawaan untuk dibawa ke rumah sakit. Selain baju Bunda dan calon bayi, disarankan pula untuk membawa benda-benda yang bisa membantu menenangkan diri seperti yoga ball atau buku.

Sejak usia kandungan masuk 36 minggu, Bunda sebaiknya sudah berkemas berbagai keperluan bersalin. Beritahu suami dimana Bunda menyimpan tas dan semua keperluan yang dibutuhkan, sehingga tidak panik jika bersalin bersamaan dengan lebaran.

Terpenting, Bunda harus memastikan agar dokter kandungan mudah dihubungi saat libur hari raya. Buat janji agar mudah berkonsultasi sewaktu-waktu, agar tidak mudah panik jika pecah ketuban.


Tak ketinggalan, persiapkan mental agar tetap tenang menjalani persalinan. Sehingga Bunda tetap rileks meskipun melahirkan di saat libur panjang tiba, yang memungkinkan banyak fasilitas umum tutup.

"Saat memasuki masa persalinan, hal yang lebih terpenting adalah mental dan fisik yang kuat. Menimalisasi rasa takut saat persalinan adalah kuncinya. Jadi, usahakan ibu santai dan tenang untuk menghadapi proses persalinan," kata Lindy Sargent, kordinator kelas melahirkan di Rumah Sakit Wentworth-Douglass, dikutip dari Parenting NH.


Simak juga yuk, Bun, cerita Donita melahirkan anak kedua, dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi