kehamilan

Ungkapan Bahagia Poppy Sovia Usai Melahirkan Anak Pertama

Muhayati Faridatun Sabtu, 01 Jun 2019 20:32 WIB
Ungkapan Bahagia Poppy Sovia Usai Melahirkan Anak Pertama
Jakarta - Poppy Sovia berbagi kebahagiaan usai melahirkan anak pertamanya, Sabtu (1/6/2019). Lewat akun Instagram @popsovia, istri Ahmad Gussaoki ini mengumumkan kelahiran sang buah hati.

"Alhamdulillah akhirnya putri pertama kami lahir dengan selamat dan sehat. Terimakasih atas doanya yg ga bisa aku bales satu-satu.. akhirnya aku jadi ibu juga," tulisnya.

[Gambas:Instagram]


Seperti HaiBunda lihat dalam unggahan video sebelumnya, Poppy sempat meminta doa dan dukungan sebelum menjalani proses persalinan caesar di RSIA Grha Bunda Bandung, Jawa Barat.


"Doain semoga proses persalinan caesar berjalan dengan baik dan lancar, dan cepat pulih," kata bintang film Mengejar Mas-Mas ini.


Ya, beberapa waktu lalu saat intimate interview dengan HaiBunda, Poppy ingin membatasi waktu bagi yang menjenguk bayinya. Karena baru pertama melahirkan, dia butuh keleluasaan untuk mengurus sang buah hati bersama sang suami.

Terlebih, Poppy melahirkan secara caesar yang memerlukan waktu pemulihan lebih lama dibandingkan persalinan normal. Ia pun harus benar-benar beristirahat dan membatasi aktivitas.

Ungkapan Bahagia Poppy Sovia Usai Melahirkan Anak PertamaPoppy Sovia/ Foto: Marianus Harmita/ InsertLive
"Begitu Anda keluar dari rumah sakit, Anda tidak dapat mengangkat benda yang lebih berat dari bayi selama beberapa minggu pertama," kata spesialis obgyn dari Boston, Amerika Serikat, Katherine Economy, MD, MPH, dikutip dari Web MD.

Hal senada dijelaskan dr.Debra Sullivan, dosen keperawatan Universitas Nevada, bahwa melahirkan secara caesar membutuhkan waktu pemulihan maksimal selama enam minggu.

"Ibu setelah melahirkan caesar, sebaiknya cepat pulih agar memiliki banyak waktu bonding bersama bayi," ungkapnya, dilansir Health Line.


Nah, ada benarnya juga ya apa yang diinginkan Poppy Sovia setelah melahirkan. Sekali lagi, selamat ya Poppy dan suami. Semoga lekas pulih...

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi