kehamilan

Permintaan Baim Wong di Usia Kehamilan Paula yang ke-3 Bulan

Yuni Ayu Amida Kamis, 20 Jun 2019 08:00 WIB
Permintaan Baim Wong di Usia Kehamilan Paula yang ke-3 Bulan
Jakarta - Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven beberapa bulan lagi akan menjadi orang tua. Di kehamilan sang istri yang akan menginjak tiga bulan, kata Baim Wong, Paula makin banyak makan.

Meski demikian, Baim tidak terlalu khawatir. Baim cuma berharap Paula selalu dalam kondisi sehat.

"Khawatir sih enggak lebih ke mau dia sehat sama, soalnya makannya juga banyak," tutur Baim Wong dikutip dari detikcom.



Pria 38 tahun ini juga berpesan pada sang istri untuk mengurangi kegiatannya agar Paula tidak kelelahan dan selalu sehat.

"Ya saya bilang sama dia jangan terlalu banyak kerja, takutnya kecapean dia," ucap Baim.

Di samping itu, terang Baim, sejauh ini Paula belum ngidam macam-macam. "Ngidamnya juga baru mie ayam kemaren tapi belum lagi," tandasnya.

Permintaan Baim Wong di Usia Kehamilan Paula yang ke-3 BulanFoto: Baim Wong dan Paula (YouTube)

Saat istri hamil muda, baiknya suami mengetahui hal-hal tentang kehamilan tersebut, Bun. Dijelaskan dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr.Sarah Bjorkman, ada tiga hal yang perlu diketahui calon ayah soal kehamilan, yakni, dasar kehamilan, kondisi bayi, dan apa yang dibutuhkan ibu hamil.

Bjorkman menuturkan, kehamilan dibagi tiga trimester, di mana trimester pertama dimulai dari pembuahan hingga usia 13 minggu enam hari. Lima minggu kemudian, barulah ada detak jantung janin. Di usia delapan minggu, lengan, kaki, mata, dan telinga mulai terbentuk. Pada akhir trimester pertama, janin sudah mulai terlihat seperti bayi.

Selama trimester pertama, banyak perubahan pada istri, dari segi emosional maupun fisik. Saat hamil muda, calon ibu lebih mudah emosi.


Menjelang usia kehamilan enam minggu, selain perubahan emosional ibu hamil juga mengalami keluhan seperti payudara menjadi lembut, kelelahan, kembung, sering buang air kecil, dan nafsu makan berkurang.

Nah, di usia kehamilan 8 minggu, biasanya jadi puncak morning sickness. Itu sebabnya peran suami sangat dibutuhkan untuk mendukung kehamilan.

"Ini saatnya yakinkan pasangan bahwa Anda selalu berada di sisinya dan mendukung dia selama masa kehamilan," pungkas Bjorkman.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi