sign up SIGN UP search


kehamilan

Paula Verhoeven Pernah Positif COVID-19, Begini Kondisi Kehamilannya Sekarang

Annisa Karnesyia Jumat, 26 Mar 2021 20:23 WIB
Paula Verhoeven caption
Jakarta -

Paula Verhoeven tak menyangka ia pernah positif COVID-19, Bunda. Istri Baim Wong ini mengetahui kondisinya saat memeriksakan kehamilan keduanya belum lama ini.

Dokter mengabarkan bahwa hasil tes darah antibodi COVID-19 Paula positif. Ia pun terpaksa melakukan isolasi mandiri saat untuk menunggu hasil tes PCR-nya.

"Iya kita masih sengaja isolasi takutnya Paula kenapa-napa. Sebenarnya Paula itu pernah kena COVID-19. Jadi kemarin diperiksa darah, ada sesuatu yang membingungkan kita sih," kata Baim Wong, dikutip dari YouTube Baim Paula, Kamis (25/3/21).


Paula lalu menjelaskan bahwa dia memang rutin melakukan tes darah saat hamil. Namun, kali ini dia menjalani tes antibodi COVID-19, Bunda.

Usai menjalani tes, Paula kaget saat tahu ia pernah terpapar COVID-19. Wanita 33 tahun itu mengungkapkan isi percakapannya dengan sang dokter yang menjelaskan kondisinya.

"Kita biasa sama dokter, tiap trimester tes darah komplet. Ada tes antibodi COVID-19, aku enggak ngerti, hasilnya itu dokter bilang, 'Tambahkan vitamin D 5000 itu ya Bu 1x1 diminum siang.' Terus dia tanya apakah pernah positif COVID-19? Kaget dong," ujar Paula.

Paula lalu mengatakan pada dokternya bahwa dia tidak pernah terpapar COVID-19. Ibu satu anak ini juga rutin menjalani tes PCR sebelum beraktivitas.

Dokter mengatakan bahwa Paula kemungkinan besar tidak tahu bahwa dirinya positif COVID-19. Selain karena terpapar virus, hasil tes antibodi itu juga menunjukkan bahwa Paula kemungkinan sudah pernah mendapatkan vaksin.

"(Aku) enggak pernah (terpapar) COVID-19, kan kita rajin swab kan, aku juga bingung. Aku sama kamu kan lebih jaga-jaga karena mikirin Kiano, ada bayi," ujarnya.

Tak hanya Paula, Baim Wong juga mengaku kebingungan saat tahu kondisi istrinya. Ia merasa tidak percaya Paula pernah terpapar karena tidak menunjukkan gejala COVID-19 dan selalu tes PCR.

Baim Wong sempat menebak bahwa istrinya itu kemungkinan tertular saat mereka tidak tes PCR selama satu minggu. Di waktu ini, keduanya memang sering bolak-balik ke kantor.

"Kayaknya kita pernah kena, seminggu enggak swab. Mungkin kali ya," kata Baim.

Lalu bagaimana kondisi kehamilan Paula usai dinyatakan pernah terpapar COVID-19? Baca halaman selanjutnya ya.

Simak juga tips makan ibu hamil yang obesitas, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KONDISI KEHAMILAN PAULA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi