kehamilan

Di Awal Kehamilan, Shandy Aulia Sudah Siapkan 2 Nama Bayi

Yuni Ayu Amida Senin, 17 Jun 2019 18:03 WIB
Di Awal Kehamilan, Shandy Aulia Sudah Siapkan 2 Nama Bayi
Jakarta - Kebahagiaan tengah dirasakan pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo. Penantian mereka selama lebih dari tujuh tahun untuk memiliki anak kini berbuah manis.

Di awal kehamilan, rupanya Shandy Aulia telah menyiapkan nama untuk jabang bayinya. Aktris kelahiran Jakarta ini bahkan sudah menyiapkan dua nama, satu untuk perempuan, satu lagi untuk laki-laki.

"Nama anak aja udah dapat," ungkap Shandy Aulia, saat ngobrol dengan Feni Rose di acara Rumpi No Secret, dikutip dari detikcom.


"Kalau perempuan apa namanya?" tanya Feni Rose.

"Rahasia, enggak boleh, tapi aku udah dapat nama anak cowok sama anak cewek, serius," jawabnya.

Hal ini juga sudah diketahui sang suami. Mereka sengaja mempersiapkan nama di awal kehamilan Shandy agar tidak bingung saat sang bayi lahir nanti.

"Kita berdua, eh what do you think ini. Eh, kita gila ya, gimana kalau buat dulu. Tapi beneran udah ada, supaya tujuannya begitu hamil, punya anak, udah tahu aja," cerita Shandy.

Di Awal Kehamilan, Shandy Aulia Sudah Siapkan 2 Nama BayiFoto: Instagram Shandy Aulia

Saat ditanya adakah keinginan untuk memiliki banyak anak, pemain film Eiffel I'm In Love ini mengakui hal tersebut tergantung pada sang suami.

"Tergantung kata David, kalau konglomerat anaknya empat enggak apa-apa haha becanda," seloroh wanita 31 tahun ini.

"Kalau normal dua aja. Aku yang pas-pas aja, dua cukup, tapi tiga juga boleh. Satu aja dulu lagi on progress," tegasnya.

Terkait pemberian nama bayi, psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani M.Psi., punya saran nih, Bun. Sebelum memberikan nama pada anak, orang tua mesti pikirkan arti nama tersebut. Karena menurutnya, nama adalah salah satu doa orang tua untuk anak.

"Janganlah memberi nama sekadar ya nama itu bagus atau kayak nama idolaku. Menurut saya, itu alasan dangkal untuk memberi nama," kata psikolog yang akrab disapa Nina ini.

Kata Nina, coba pikirkan lebih lanjut alasan yang lebih filosofis dalam memberi nama. Sehingga, nama itu benar-benar yang keluar dari hati dan bisa jadi koneksi antara orang tua dan anak, Bun.


Selain itu, perlu pula pertimbangan tentang bagaimana nama itu ditulis dan diucapkan. Sebisa mungkin carilah nama yang pelafalannya mudah diucap dan diingat.

"Yang jadi sulit juga ketika nanti anak tidak hidup di masyarakat kita. Jika memungkinkan, pilih nama yang akan cukup mudah diucapkan dari segala bangsa. Tapi, kalaupun mau cari nama yang khas Indonesia misalnya, enggak masalah. Justru itu memperbesar kecintaan kita sama indonesia," terang Nina.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi