kehamilan

Hamil 5 Bulan, Shandy Aulia Makin Tak Sabar Bertemu Buah Hatinya

Asri Ediyati Selasa, 10 Sep 2019 13:30 WIB
Hamil 5 Bulan, Shandy Aulia Makin Tak Sabar Bertemu Buah Hatinya
Jakarta - Shandy Aulia sangat menikmati masa kehamilannya. Selain tetap jalani aktivitas sebagai figur publik, istri David Herbowo ini juga suka berolahraga. Kini, sudah memasuki bulan kelima, Shandy Aulia curhat bahwa ia tak sabar bertemu calon bayinya.

Shandy menuangkan curhatannya ini di akun Instagram-nya. Di foto, Shandy memperlihatkan kumpulan foto hasil USG-nya.

"Thank you @shandydavidlittlejoy untuk 4 bulan ini kita bersama dan masih akan ada 5 bulan lagi kamu dalam perutku. Sekarang memasuki bulan ke 5 kita semakin gak sabar ketemu baby!" tulis Shandy Aulia.

Shandy juga mengaku selama hamil suka menyanyi dan mengajak ngobrol calon bayinya. Meski belum bisa merespons, Shandy Aulia berterima kasih pada si kecil karena telah mengajarkannya hal baru.


"Setiap hari kamu dengerin suara your mom. Dengerin your mom nyanyi walau kamu belum bisa complain. Thank you kamu banyak memberikan your mom hal hal baru dan banyak belajar tentang kamu. Let's growing together with mom!" sambung Shandy.

Di akhir kalimat, Shandy merasa tak sabar untuk bertemu. Tak bermaksud berlebihan, Shandy merasa lebih lama menanti usia si kecil menjadi 9 bulan dalam kandungan daripada menanti 7,5 tahun.

[Gambas:Instagram]


"Can't wait untuk terus merasakan hari demi hari, bulan demi bulan di dalam perutku. rasanya lebih lama menantimu 9 bulan dalam kandungan melebihi masa penantian 7.5 tahun kamu hadir dalam perutku. I love you my little sunshine," ujarnya.

Semoga sehat selalu ya Shandy Aulia dan calon bayinya. Selama kehamilan, seorang ibu memang harus berkomunikasi dengan bayi. Dalam bentuk apapun termasuk mengajak ngobrol atau menyanyi seperti Shandy Aulia.

Di usia kehamilan 16 minggu, bayi sudah dapat mulai mendengar suara. Kemampuannya mendengar akan lebih sensitif seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Berlanjut pada usia 24 minggu kehamilan, telinga-telinga kecil itu berkembang pesat. Sensitivitas calon bayi terhadap suara pun akan semakin meningkat, Bun.

Di masa-masa awal bayi mulai bisa mendengar, suara yang bisa didengarnya masih sangat terbatas. Namun, dia mendengar suara tubuh Bunda lho. Seperti suara detak jantung, udara yang masuk dan keluar dari paru-paru, perut yang keroncongan, dan suara darah yang bergerak melalui tali pusat, seperti dikutip dari Healthline.

Saat janin makin besar, akan lebih banyak suara lagi yang terdengar olehnya. Pada minggu ke-25 atau 26 kehamilan, bayi dalam kandungan telah terbukti merespons suara. Suara paling penting yang didengar bayi di dalam rahim yakni suara Bunda sendiri. Pada trimester ketiga, janin juga sudah bisa mengenali suara Bunda. Bayi akan merespons dengan peningkatan detak jantung, itu menunjukkan kalau bayi tahu ketika Bunda sedang berbicara.

Simak juga cerita unik dari kehamilan Shandy Aulia melalui video berikut.

[Gambas:Video 20detik]




(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi