kehamilan

Curhat Paula Verhoeven Kangen Liburan Bareng Suami

Yuni Ayu Amida Senin, 08 Jul 2019 16:31 WIB
Curhat Paula Verhoeven Kangen Liburan Bareng Suami
Jakarta - Pasangan selebriti Baim Wong danĀ Paula Verhoeven tengah diliputi kebahagiaan. Paula sedang menikmati masa-masa kehamilan anak pertama mereka.

Meski demikian, rupanya Paula merasa rindu ingin jalan berdua Baim seperti sebelum hamil. Hal ini diungkapnya melalui Instagram @paula_verhoeven. Wanita 31 tahun ini mengunggah potret dirinya bersama suami saat liburan ke luar negeri beberapa waktu lalu.




"Kangen deh bisa jalan-jalan ber2 lg sm km.. @baimwong tp skg udh ada @bapau_junior seneng deh," tulis Paula.

[Gambas:Instagram]



Unggahannya ini mendapat respons dari sang suami. Baim berjanji akan mewujudkan keinginan istrinya, tapi di lain waktu.

"Nanti ya sayang," tulis Baim Wong.

Bicara soal apakah ibu hamil boleh bepergian jauh, dikatakan dr.Kenneth Ruzindana, seorang konsultan ginekolog dan dokter kandungan, bepergian saat hamil sebenarnya aman, terutama jika kehamilannya normal atau sehat. Namun, ibu hamil dianjurkan berkonsultasi dulu dengan tenaga medis sebelum memutuskan melakukan perjalanan jauh.

"Anda perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perjalanan karena ada beberapa kejadian di tempat yang tidak aman untuk dijalani," kata Ruzindana.

Dijelaskan Ruzindana, kehamilan yang berisiko itu misalnya ketika ibu hamil memiliki placenta provinsi, atau komplikasi seperti preeklampsia dan hipertensi. Selain itu, menurut Ruzindana, ibu hamil lebih aman melakukan perjalanan pada trimester pertama, yaitu kehamilan usia 0-14 minggu.

Kecuali jika ada keluhan seperti morning sickness dan kelelahan. Hal ini dapat membuat ibu hamil tidak nyaman saat bepergian.

Nah, untuk Bunda yang hamil tua, dikatakan dr.Alfiben, Sp.OG, dari RS Permata Depok, tidak apa-apa melakukan perjalanan jauh. Asalkan, selama perjalanan Bunda tidak boleh kelelahan.

"Bagi ibu hamil yang hendak berpergian dengan pesawat, sudah ada peraturan maksimal 34 minggu, namun lebih baik 32 minggu, karena berisiko terjadi kelahiran di pesawat atau risiko lainnya," terang Alfiben.

Simak juga tutorial memandikan bayi dengan benar ini ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi