kehamilan

Alasan Chikita Meidy Setop Berkarier Sejak Hamil Anak Pertama

Muhayati Faridatun Rabu, 10 Jul 2019 18:30 WIB
Alasan Chikita Meidy Setop Berkarier Sejak Hamil Anak Pertama
Jakarta - Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy tengah menikmati masa-masa menjadi ibu. Kelahiran putra pertamanya, yang diberi nama Javier Raesha Aditya, pada 25 Maret 2019 telah melengkapi hidupnya.

Saat intimate interview bersama HaiBunda beberapa waktu lalu, wanita 28 tahun ini menceritakan pengalaman sewaktu hamil dulu. Katanya, keluarga dan suami jadi lebih protektif begitu tahu dia hamil.

"Pas pertama aku ketahuan hamil, suami maupun keluarga itu langsung keep aku, karena ini adalah cucu pertama untuk keluargaku, mami papiku ngerasa ini adalah sesuatu yang harus dijaga, dan suamiku sudah menantikan sekali," kenang Chikita.


Istri Indra Adhitya ini mengaku, saat hamil, sang suami memintanya berhenti dari semua kegiatan. Suaminya bahkan sampai memohon agar Chikita mau beristirahat untuk menjaga kehamilan.

"Jadi, dia dengan memohon sangat padaku karena dia tahu, i'am a business woman. Aku masih bisa mengatur semua secara fleksibel. Kata suami, kamu kan sudah punya bisnis sendiri, alangkah lebih baiknya menjaga kandungan, biar aku yang cari nafkah," ujar Chikita, menirukan apa yang dikatakan suaminya.

Pelantun lagu Kampuang Nan Jauh di Mato ini juga menuturkan, dia tidak punya persiapan khusus saat menyambut hari kelahiran sang buah hati. Dia hanya memperbanyak ilmu parenting dengan gabung dalam beberapa komunitas ibu hamil.

Satu di antaranya yakni komunitas yang anggotanya para bunda public figure. Dari sana, dia belajar dan bertukar pikiran dengan para bunda seleb yang tergabung dalam grup tersebut.

"Suami aku meyakinkan, kita harus jaga benih cinta kita. Akhirnya, bener-bener aku enggak ada persiapan khusus, karena suami berteman dengan orang-orang yang udah berkeluarga. Pas tahu istrinya hamil, ya langsung dijaga," ungkapnya.

"Jadi aku masuk ke komunitas ibu cerdas, itu semuanya ibu-ibu artis. Selalu ada informasi gimana rawat anak, dokter-dokter, bidan-bidan. Ya udah, ikut event itu beberapa bulan, aku ketemu artis a b c, kita bertukar pikiran gitu. Akhirnya, aku pikir dari situ aku ngerasa ikut pengalaman mereka."

Alasan Chikita Meidy Setop Berkarier Sejak Hamil Anak PertamaFoto: instagram
Selama hamil, Chikita bilang, dia lebih banyak diam di rumah. Karena saat itu, dia ingin terhindar dari energi negatif yang ada di luar rumah.

"Saat hamil itu usahakan pikiran positif, jadi aku enggak ketemu sama orang-orang aneh atau yang bikin stres. Aku benar-benar stay at home, suami mendukung karena rezeki datang dari mana aja, yang penting jaga bayi kita," jelasnya.

Seperti dikatakan dr.Tirsa Verani, Sp.OG, dari Brawijaya Women and Children Hospital, hormon kehamilan bisa membuat mood atau perasaan istri mudah berubah-ubah. Nah, di sinilah peran suami dimulai.

"Jadi yang paling penting dan harus diingat para suami itu, mood istri memang suka berubah-ubah ketika hamil. Jadi mudah marah, mudah tersinggung, tiba-tiba sedih. Nah, di sini suami harus bisa menerima bahwa memang kehamilan membuat mood istri agak labil," kata Tirsa.


Ia pun memastikan, suami juga harus bisa menerima fakta bahwa ibu hamil memiliki mood yang agak labil. Jadi, tidak seharusnya dia marah atau kesal pada istrinya.

Hal ini harus dihindari, Bun, mengingat adanya risiko postpartum syndrome (sindrom setelah melahirkan) yang kerap membuat ibu dirundung kesedihan.

Bunda, simak juga yuk pengalaman Chikita Meidy selama kehamilan anak pertama, dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi