kehamilan

Kartika Putri Hamil, Suami Ngidam Tamiya

Yuni Ayu Amida Sabtu, 03 Aug 2019 14:30 WIB
Kartika Putri Hamil, Suami Ngidam Tamiya
Jakarta - Kartika Putri kini tengah mengandung buah cintanya dengan suami, Habib Usman bin Yahya. Usia kehamilannya pun sudah memasuki 7 bulan lho, Bun.

Selama hamil, wanita 28 tahun ini mengaku tidak ngidam apapun. Sebaliknya, yang ngidam adalah suaminya.

"Aku enggak ngidam, yang ngidam muda Habib sih, yang makannya mau ini mau itu, bagus deh biar dia merasakan, kalau aku pribadi enggak sama sekali, cuma mual-mual aja," ujar Kartika ditemui usai menghadiri sebuah acara di Jakarta, Jumat (2/8/2019).


Uniknya, sang suami tidak hanya ngidam makanan, tetapi ngidam mainan tamiya. Bahkan, sewaktu baby moon ke Jepang kemarin, Usman sampai menghabiskan waktu dua hari untuk mencari tamiya.

"Dikerjain sama Habib, jalan yang jauh banget cuma buat nyari store tamiya, sedangkan saat itu aku lebih mentingin kepentingan bayi. Jadi bayinya banyak, bayinya ada dua. Aku akhirnya komplain, ini baby moon buat aku dan bayi, apa buat Habib? Dua hari nyari Tamiya, satu hari nyari perlengkapan bayi," cerita wanita berhijab ini.

Ketika jalan-jalan ke mall pun, sang suami menyempatkan diri melipir mencari mainan. Hal ini semakin meyakinkan Kartika bahwa suaminya ngidam tamiya.

"Kayak tadi dia melipir ke Lego, alasannya anak sih, tamiya juga alasannya anak, aku boleh beli track tamiya enggak. Kalau buat anak kan bisa beli yang kecil ya? Tapi aku mau tracknya yang lima jalur, oh ini kayaknya bapaknya nih bukan anaknya," kelakar Kartika.

"Buat anaknya, kamu jangan suudzon," timpal Habib dalam kesempatan yang sama.

"Anak enggak mungkin ngerti lima jalur, ya berarti Bapaknya yang mau main," balas wanita kelahiran Palembang ini.

Kartika Putri Hamil, Suami Ngidam TamiyaFoto: instagram

Bicara soal suami yang ikutan ngidam ketika istri hamil, menurut psikolog klinis dewasa, Tara de Thouars BA MPsi dari Sanatorium Dharmawangsa dan Lighthouse Clinic, Jakarta, hal ini memang bisa terjadi. Sebab para calon ayah ini juga mengalami perubahan psikologis.

"Para suami biasanya akan mencemaskan tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Apakah nanti mereka mampu manafkahi keluarganya, bisa cemas juga karena nantinya ia juga akan menjadi contoh bagi anaknya," papar Tara.

Untuk mengatasi kecemasan dan melepas stres itu akhirnya para suami juga ikutan ngidam. Meski enggak hamil, aktivitas hormonal mereka pun juga ikutan naik turun.

"Ketika melibatkan perasaan, pasti terjadi aktivitas hormonal. Lalu, ada kemungkinan juga kalau suami yang ngidam ini karena ikut-ikutan istrinya. 'Ah aku nggak mau kalah pokoknya sama istri, kalau dia mau minta ini itu, aku pun bisa dong minta ini itu juga," ungkap Tara.

Simak pula video berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi