kehamilan

Kisah Milla Jovovich Hamil Anak Ketiga Setelah Alami Keguguran

Annisa Karnesyia Minggu, 11 Aug 2019 16:30 WIB
Kisah Milla Jovovich Hamil Anak Ketiga Setelah Alami Keguguran
Jakarta - Milla Jovovich baru saja mengumumkan berita kehamilannya, Bun. Pemeran Alice di film Resident Evil ini mengaku kehamilannya yang sekarang enggak mudah.

Jovovich sudah dikaruniai dua anak, Ever (11) dan Dashiel (4) dari pernikahannya dengan Paul W.S. Anderson. Bagi Jovovich, kehamilan ini menjadi yang keempat, karena sebelumnya ia sempat mengalami keguguran.

Berita kehamilan ini disampaikan langsung Jovovich dalam akun Instagram miliknya. Wanita 43 tahun itu membagikan fotonya dengan gaun hitam dan perut yang sudah membesar.


"Setelah aku tahu hamil 13 minggu lalu, perasaanku campur aduk antara bahagia dan takut. Karena di usiaku sekarang dan keguguran yang kualami, aku tidak mau terlalu terikat dengan bayi ini begitu cepat," tulis Jovovich.

Dia juga menceritakan masalah keguguran yang memengaruhi keluarganya. Beberapa bulan terakhir, Jovovich bahkan harus beberapa kali kontrol ke dokter.

"Itu semua tidak menyenangkan dan beberapa bulan terakhir, aku dan keluargaku harus hidup dengan penantian dan hasil tes yang berbeda-beda. Waktu kami bahkan lebih sering dihabiskan di dokter," sambungnya.

[Gambas:Instagram]

Setelah mengalami banyak tantangan, Jovovich kini mengaku lega. Ia pun bahagia dan mengungkap jenis kelamin janinnya, Bun.

"Terima kasih Tuhan, kita sekarang sudah di situasi aman dan tahu akan segera diberkati bayi perempuan! Doakan aku dan bayiku!," lanjut Jovovich.

Dua tahun lalu, Jovovich pernah mengalami keguguran saat sedang syuting film. Ia harus menjalani proses terminasi dengan kondisi tubuh yang lemah.

Milla Jovovich bersama putrinyaMilla Jovovich bersama putrinya/ Foto: Instagram millajovovich

Hamil di usia yang tidak lagi muda memang bisa berisiko, Bun. Studi dalam jurnal medis Fertility and Sterility menjelaskan, sebanyak 24 persen wanita 40 tahun mengalami keguguran. Lalu, keguguran dialami 38 persen di usia 43, dan 54 persen saat berusia 44 tahun.

Sedangkan peluang hamil perempuan 40 tahun dengan sel telur mereka sendiri sebesar 25 persen. Sebab, peluang hamil memang menurun saat wanita memasuki usia 35 tahun.

Kata dr.Hadi Nugroho, Sp.OG, wanita yang hamil di atas 35 tahun harus benar-benar paham risikonya. Mengingat mereka memiliki risiko keguguran.

"Kemungkinan hamil di atas usia 35 tahun bisa meningkatkan kemungkinan bayi lahir melalui operasi caesar atas berbagai macam indikasi yang mungkin menyertai," ujar Hari dikutip dari detikcom.

Bicara soal kehamilan, simak juga tips hamil anak perempuan atau laki-laki di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi