kehamilan

Cerita Suami Faby Marcelia Ikut Ngidam Kepingin Motor Baru

Yuni Ayu Amida Rabu, 14 Aug 2019 11:02 WIB
Cerita Suami Faby Marcelia Ikut Ngidam Kepingin Motor Baru
Jakarta - Pasangan selebritiĀ Faby Marcelia danĀ Revand Narya tengah menanti kehadiran anak kedua mereka. Saat ini, kehamilan Faby sudah masuk tujuh bulan.

Ditemui usai menghadiri sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu, Revand bercerita kalau istrinya sering ngidam. Saking seringnya, dia sampai bingung itu ngidam atau karena memang keinginan.

"Ngidam, banyaklah ngidamnya, kadang bingung mana ngidam mana enggak, karena orangnya ngidam mulu tiap hari," ujar Revand.


"Dia lebih susah ngidamnya, mau masakan Banyuwangi lah, masakan Irian lah. Aku sih masih kayak maunya ramen. Tapi jam dua malam," timpal Faby.



Tak hanya Faby, Revand pun tak luput dari ngidam. Diakui pria 30 tahun ini, di awal-awal kehamilan sang istri, dia ngidam manisan mangga.

"Awal-awal kehamilan (Faby), saya pingin manisan mangga yang kecut, saya makannya kayak snack aja. Orang lihat kecut itu, saya ngerasanya manis aja, ternyata bener seminggu kemudian dia hamil," papar Revand.

Yang lebih lucunya lagi, Revand bilang, dia pun ngidam ingin punya motor baru. "Iya saya ngidam dibelikan motor baru," ujarnya.

"Ya Allah berisik banget, pagi, siang, sore, keluar kamar mandi, mau makan, udah makan motor, motor. Motor udah sampai, aku didiemin," papar Faby, membenarkan ngidam suaminya.

Cerita Suami Faby Marcelia Ikut Ngidam Kepingin Motor BaruFoto: Yuni Ayu Amida


Bicara soal suami yang ikut ngidam saat istri hamil, dr.Arthur Brennan, peneliti dari Kingston University di London, mempelajari 282 calon ayah. Hasil yang didapat, sekitar 55 persen dari mereka ikut mengalami gejala yang biasanya dialami istri saat hamil.

"Hal ini disebabkan adanya peningkatan hormon prolaktin yang biasanya terkait dengan ibu menyusui. Tapi, hormon ini juga bisa hadir di dalam tubuh ayah," ujar Brennan, dikutip dari Daily Mail.

Beberapa studi menunjukkan, kondisi ini juga terkait dengan perubahan kadar hormon seperti prolaktin, kortisol, estradiol, dan testosteron. Selain itu, dikutip dari buku Anti Panik Menjalani Kehamilan, penyebab suami ngidam adalah stres dan empati pada istri.

Dijelaskan dalam buku yang disusun tim Tiga Generasi tersebut, "Kehamilan sering kali enggak cuma membawa berita gembira untuk keluarga, tapi juga tekanan dan kecemasan terkait kondisi keuangan, kesehatan, kecemasan jadi orang tua, dan sebagainya."

Simak pula penjelasan dokter soal suami ngidam ini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi