kehamilan

Hamil 2 Bulan, Istri Okan Cornelius Ngidam Beli Tas

Asri Ediyati Senin, 26 Aug 2019 08:07 WIB
Hamil 2 Bulan, Istri Okan Cornelius Ngidam Beli Tas
Jakarta - Okan Cornelius kini sedang berbahagia, pasalnya ia dan istrinya, Mey Lee menantikan kehadiran buah hati. Usia kehamilan Mey Lee kini masuk usia dua bulan seminggu. Diceritakan oleh Okan, sang istri juga sering mengidam. Namun, ngidamnya enggak biasa nih, Bun, yaitu ngidam beli tas branded.

"Ngidamnya bukan aneh sih, cuma menguras kantong gue. Dia minta barang ini itu dan harus sesuai dengan yang dia mau," kata Okan Cornelius dilansir InsertLive.

Okan juga curhat, saat Mey Lee ngidam, maka barang yang diidamkan harus ada di depan mata sekarang juga."Dia suka beli tas. Kadang-kadang gue bilang, 'Kamu beli tas pre order saja', lebih murah kan luar negeri. 'Enggak mau, harus sekarang juga', ya sudah," ujarnya.

Untungnya, Okan bilang barang-barang yang diminta Mey Lee masih terjangkau. "Terjangkau lah, masih normal. Kalau enggak terjangkau gue bilang nyerah," tutur Okan.
Okan Cornelius dan Mey Lee/ Okan Cornelius dan Mey Lee/ / Foto: Dok. Instagram/lee_889
Hi-hi-hi, ada-ada saja ya kalau bumil ngidam. Beberapa riset menunjukkan ngidam saat hamil disebabkan oleh fluktuasi hormon. Hormon yang fluktuatif itu bisa memengaruhi indra pengecap, penciuman, dan nafsu makan. Demikian dikutip dari Flo Health.


Jika Bunda ngidam makanan, menurut Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto SpOG(K), berhubungan dengan perubahan Peptida Opioid Endogen (POE). Biasanya saat ngidam kadar POE dalam tubuh ibu hamil meningkat. POE ini berhubungan kuat dengan asupan makanan.

"Enggak cuma POE yang meningkat, beta endorfin dan met enkafelin pun meningkat. Hal ini memicu ibu hamil cenderung menginginkan makanan yang bisa memuaskannya," kata Damar.

Jangan salah suami juga bisa lho ngidam saat istri hamil, simak penjelasan dari dokter.

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi