kehamilan

Perhatian Ekstra Ammar Zoni pada Istri yang Hamil Anak Kembar

Maya Sofia Selasa, 27 Aug 2019 10:32 WIB
Perhatian Ekstra Ammar Zoni pada Istri yang Hamil Anak Kembar
Jakarta - Saat ini, kehamilan Irish Bella sudah memasuki trimester kedua. Sang suami, Ammar Zoni, semakin perhatian kepada Irish yang saat ini tengah hamil anak kembar.

"Pokoknya dijaga banget. Pulang enggak boleh terlalu malam, harus banyak istirahat. Makanan juga dipilih-pilih," ujar Irish, dikutip dari 20detik.

Ammar yang berada di samping Irish pun menambahkan, dia tak membiarkan sang istri bepergian sendiri. Hal ini dilakukan demi melindungi Irish dan calon dua buah hatinya.


Selain itu, kata Ammar, dia dan Irish juga sengaja mengundurkan diri dari salah satu sinetron demi kehamilan sang istri. Alih-alih menyesal, bagi Ammar, berhenti dari sinetron yang tengah naik daun tersebut justru memberikan kesempatan bagi dia dan Irish untuk beristirahat.

"Bukti menjaga kembar aman dan tidak terjadi apa-apa sampai persalinan," ucap Ammar.

Perhatian Ekstra Ammar Zoni kepada Istri yang Hamil Anak KembarIrish Bella dan Ammar Zoni. (Foto: Instagram)

Sementara itu, perubahan saat hamil dirasakan oleh Irish. Salah satunya adalah rambut yang rontok dan lebih mudah gerah.

Oleh sebab itu, Irish akhirnya memangkas rambut panjangnya. Rambut pemilik nama asli Yris Jetty Dirk de Beule itu kini bergaya bob.

"Banyak alasannya, karena kehamilan hormon meningkat, rontok, gerah. Memutuskan potong pendek, siapa tahu lebih ABG," seloroh Irish.

Ibu hamil seperti Irish memang wajar mengalami rambut rontok dan gerah, Bun. Dalam buku 30 Perubahan Tubuh Selama Hamil yang disupervisi dr.Arie Adrianus Polim, D.MAS, Sp.OG(K), ada Bunda yang rambutnya akan kembali ke kondisi ketebalan seperti sebelum hamil, ada pula Bunda yang mengalami kerontokan parah hingga beberapa bulan setelah melahirkan.

Namun tak perlu khawatir. Sebab, rambut akan tumbuh normal begitu kadar dan hormon di tubuh kembali seimbang, yakni 6 - 12 bulan setelah melahirkan. Selain rambut rontok, saat hamil tubuh Bunda juga akan terasa lebih hangat daripada orang biasa.

Dalam buku 101 Resep Pasti Hamil Sehat & Bahagia dijelaskan, peningkatan suhu tubuh Bunda disebabkan peningkatan energi basal di masa kehamilan. Solusinya, Bunda bisa konsumsi lebih banyak air putih serta buah yang mengandung vitamin C serta kandungan air lebih banyak.

Bunda bisa simak penuturan Ammar Zoni soal kehamilan sang istri, Irish Bella, dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi