kehamilan

Sedang Hamil, Istri Edric Tjandra Tak Suka Suami Pakai Parfum

Asri Ediyati Rabu, 28 Aug 2019 19:31 WIB
Sedang Hamil, Istri Edric Tjandra Tak Suka Suami Pakai Parfum
Jakarta - Saat hamil, ada saja perilaku tak biasa yang muncul dari istri. Hal ini dialami istri Edric Tjandra, Venny Chandra. Dilansir InsertLive, Edric Tjandra bilang kehamilan istrinya itu menambah kesibukan baru.

Masuk bulan kelima, istri meminta Edric untuk mencari sejumlah makanan yang diinginkan jika sedang ngidam. Edric menyebutkan, durian, laksa, dan beberapa makanan yang umum, tak sulit untuk dicari.


"Kemarin-kemarin sempat durian, terus sempat makan laksa, yang ada saja sih enggak repot gitu," ujar Edric Tjandra.


Selain istrinya ngidam, Edric Tjandra bilang istrinya menolak untuk jalan bersama jika ia pakai parfum. Edric pun mengaku, ia sudah mengalaminya beberapa kali. Rupanya Venny tak bisa mencium wangi parfum karena mual. Venny langsung memaksa Edric mandi untuk menghilangkan wanginya.

Edric Tjandra dan Venny/ Edric Tjandra dan Venny/ / Foto: Instagram
"Saya pernah pakai parfum, terus abis itu dia suruh mandi sampai tiga kali sampai itu parfum hilang banget baru mau jalan sama saya," kata Edric.

Sementara itu, tak cuma istrinya yang bertambah berat badannya. Edric juga mengalami perubahan berat badan. Ia merasa bobotnya bertambah karena harus ikut menemani makan Venny.

"Perubahannya di saya sih, saya lebih gemuk jadinya yah, karena kalau dia makan saya harus ikut makan, perubahannya saya jadi lebih berisi," ucap EdricĀ Tjandra.

Memang, hidung ibu hamil cenderung lebih sensitif. Menurut Yvonne Bohn, MD, penulis The Mommy Docs' Ultimate Guide to Pregnancy and Birth, indra penciuman yang lebih sensitif di awal kehamilan disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG) atau hormon yang berperan dalam pelepasan hormon estrogen dan progesteron yang dibutuhkan saat kehamilan.

"Peningkatan hormon-hormon itu dapat menyebabkan mual dan muntah serta mengakibatkan indra penciuman jadi lebih sensitif," kata Bohn, dikutip dari The Bump.

Selain itu, dilansir What To Expect, indra penciuman mulai merasa sensitif dengan aroma saat usia kehamilan memasuki usia tiga minggu. Saat ini terjadi, hormon estrogen membuat indra penciuman lebih sensitif bahkan pada aroma kecil yang melayang di udara yang tidak semua orang bisa cium melalui hidung. Inilah yang sering dikaitkan dengan gejala mual dan muntah di awal kehamilan.

Simak juga alasan ibu hamil tak boleh makan sushi, dalam video di bawah ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi