kehamilan

Sudah Punya 21 Anak, Ibu Ini Hamil Lagi Padahal Suami Vasektomi

Asri Ediyati Rabu, 23 Oct 2019 08:21 WIB
Sudah Punya 21 Anak, Ibu Ini Hamil Lagi Padahal Suami Vasektomi
Jakarta - Sebuah keluarga di Inggris kini semakin bertambah banyak jumlah anggotanya. Ya, orang tua bernama Noel dan Sue Radford akan menyambut anak ke-22. Hal ini diketahui dari akun YouTube keluarga mereka. Padahal, sebelum hamil anak ke-22, Radford dan Noel bilang anak ke-21 bakal jadi anak terakhir.

Radford (44) dan suaminya Noel (48), mengunggah klip tersebut pada hari Minggu dengan menunjukkan ultrasound terbarunya. Kali ini, jaraknya dengan anak ke-21, Bonnie Raye cukup dekat yakni kurang dari setahun.
´┐╝Foto: Istimewa
_
"Jadi sekarang Anda tahu teman-teman, kami akan punya bayi. Kami baru hamil 15 minggu dan kami akan segera mengetahui jenis kelamin bayinya," kata Radford.

Punya banyak anak, keluarga Radford sehari-hari menghabiskan biaya Rp3 jutaan. Mereka memiliki bisnis toko roti Mr Radford untuk memenuhi kebutuhan. Punya anak banyak hingga 22 sebenarnya bukan rencana Sue Radford atau Noel.


Saat Sue Radford hamil anak kesembilan, Noel melakukan vasektomi. Namun, entah apa penyebab medisnya, justru membuat Noel dan Sue makin banyak punya anak.
Sudah Punya 21 Anak, Ibu Ini Hamil Lagi Padahal Suami VasektomiSudah Punya 21 Anak, Ibu Ini Hamil Lagi Padahal Suami Vasektomi/ Foto: Istimewa
Anak yang paling baru adalah Bonnie Raye, yang lahir pada bulan November 2018, dan yang lainnya adalah Chris (30) Sophie (25), Chloe (23), Jack () 22), Daniel (20), Luke (18), Millie (17), Katie (16), James (15), Ellie (14), Aimee (13), Josh (12), Max (11), Tillie (9), Oscar (7), Casper (6), Hallie (3), Phoebe (2), dan Archie 18 bulan. Demikian dikutip dari Daily Mail.

Anak pertama, Chris sudah memiliki keluarga sendiri dan tak tinggal dengan Sue Radford dan Noel. Sementara yang lainnya masih satu rumah. Punya anak banyak tentu perlu banyak pertimbangan pula.

Ini karena biaya membesarkan anak bukan hanya finansial. "Sebagai orang tua perlu menghargai kesehatan mental dan fisiknya sendiri," kata Robert Crosnoe, seorang profesor sosiologi yang juga di University of Texas di Austin, dikutip dari Atlantic.

Jika Bunda ingin memaksimalkan kesejahteraan subjektif anak, Bunda harus berhenti pada satu anak. Artinya satu anak menjadi fokus Bunda dari semua segi, mulai dari kesehatan hingga pendidikan. Demikian dikutip dari Psychology Today.

Jika punya banyak anak, pastikan anak cukup gizi jangan sampai mengalami stunting ya, Bunda. Simak penjelasan dari dokter melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi