kehamilan

Sudah Habis Rp 50 Juta, Bayi Tabung Ajun & Jennifer Terhalang Surat Nikah

Siti Hafadzoh Jumat, 01 Nov 2019 08:02 WIB
Sudah Habis Rp 50 Juta, Bayi Tabung Ajun & Jennifer Terhalang Surat Nikah
Jakarta - Ajun Perwira dan Jennifer Jill sedang melakukan proses bayi tabung. Pasangan yang usianya terpaut jauh ini baru saja melakukan proses Ovum Pick Up (OPU).

OPU adalah proses pengambilan sel telur dari rahim. Kemudian, sel telur ini nantinya akan dikawinkan dengan sperma.

Ajun dan Jennifer mengaku, hingga saat ini, mereka sudah menghabiskan puluhan juta rupiah. Ini baru tahap awal lho, Bun.


"Jadi, dari obat sampai dengan tindakan OPU sekarang total Rp50 juta ya. Ini belum embryo transfer," kata Ajun di kanal YouTube Jenjun Family.

Namun, proses mereka melakukan bayi tabung sempat terhambat nih. Hal ini karena mereka belum mengurus surat nikah. Sebagai informasi, surat nikah diperlukan untuk melakukan perkawinan antara sel telur dengan sel sperma.

"Jadi kita selama enam bulan ini belum punya surat nikah. Bukan berarti kita belum nikah," kata Ajun.

Proses Bayi Tabung Ajun & Jennifer Terhalang Surat Nikah, Ada Apa?Pernikahan Ajun Perwira dan Jennifer Jill/ Foto: dok. Instagram Ajun Perwira

Jennifer mengatakan, kalau secara agama, mereka menikah di Pura dan sudah sah. Tinggal di catatan sipilnya saja yang belum karena masih ada berkas yang kurang.

Perlu diketahui, proses bayi tabung seperti yang dilakukan Ajun dan Jennifer memang cukup panjang, Bun. Awalnya, wanita yang melakukan proses bayi tabung perlu diberikan suntikan stimulasi untuk memperbanyak jumlah sel telur.

"Setelah stimulasi, kita akan panen sel telur Ovarian Pick Up (OPU), satu proses dimana sel telur yang kita dapatkan tadi 10-15 ini dilakukan proses OPU atau panen sel telur," kata dr Boy Abidin, SpOG dalam program Dr Oz Indonesia.

Setelah melakukan proses OPU, sel telur kemudian dikawinkan dengan sperma suami. Nantinya, sel telur ini akan dilihat perkembangannya dari hari ke hari. Baru kemudian sel telur dimasukkan kembali ke rahim ibu.

Proses bayi tabung seperti yang dilakukan Ajun dan Jennifer cukup panjang dan terbilang mahal, Bun. Apakah Bunda dan Ayah tertarik juga untuk melakukannya?

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi