sign up SIGN UP search


kehamilan

3 Kisah Haru Bunda Sukses Bayi Tabung, Melahirkan Pertama Kali di Usia 73 Tahun

Annisa A Senin, 05 Apr 2021 18:25 WIB
pregnant mom expecting in the summer field. The concept and idea of health, happiness and maternity. ultrasound photo of the unborn baby caption
Jakarta -

Beberapa orang membutuhkan upaya ekstra untuk mendapatkan buah hati. Salah satunya dengan menjalani metode bayi tabung. Meski terbilang mahal, banyak orang rela melakukannya demi memiliki momongan.

Bayi tabung merupakan salah satu metode program kehamilan yang cukup banyak diminati. In-vitro fertilization (IVF) ini dilakukan dengan mempertemukan sperma dan sel telur di luar tubuh manusia.

Meski memiliki tingkat keberhasilan cukup tinggi, tidak semua orang dapat melakukan bayi tabung. Selain membutuhkan biaya mahal, pasangan suami istri juga harus berada dalam kondisi mental dan fisik yang prima demi menjamin keberhasilan.

Para pasutri berikut ini juga telah melakukannya berkali-kali. Bunda, ini dia kisah 3 wanita tangguh yang sukses lakukan program bayi tabung.


Banner Mantan Artis FTV Jadi Pengasuh

1. Melahirkan di Usia 73 Tahun

Berapa lama waktu yang Bunda butuhkan untuk mendapatkan momongan? Bunda satu ini baru mendapatkan rezekinya di usia 73 tahun. Mangayamma Yaramati, wanita asal India Selatan ini punya kisah yang sangat mengharukan.

Mangayamma melahirkan bayi perempuan melalui operasi caesar pada Kamis (5/9/2019). Ia dan suaminya, Andhra Pradesh menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan momongan.

Mangayamma dan Andhra sudah menikah sejak 1962 silam. Namun keduanya tak kunjung berhasil mendapatkan buah hati. Mereka akhirnya memutuskan untuk menjalani IVF di tahun 2018.

Mangayamma yang sudah menopause sejak 25 tahun lalu melakukan IVF dengan donor sel telur yang dibuahi oleh sperma suami. Pembuahan langsung berhasil di putaran pertama program bayi tabung.

Keduanya tak mampu menahan tangis bahagia ketika Mangayamma dinyatakan hamil pada Januari 2019. Meski sudah lanjut usia, Mangayamma berhasil melahirkan bayi perempuannya dalam kondisi sehat.

"Operasi berjalan baik. Ibu dan kedua bayinya sehat tanpa ada komplikasi," kata Dr. Sanakkayala Uma Shankar, direktur Ahayla IVF dikutip dari CNN.

Baca kisah haru pasangan lain yang melakukan bayi tabung di halaman selanjutnya.

Simak juga video seputar mitos keberhasilan bayi tabung di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

GAGAL BERKALI-KALI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi