sign up SIGN UP search


kehamilan

Percaya Menyusui Sebagai KB Alami, Kimberly Ryder Malah Hamil Lagi

Annisa Afani Selasa, 01 Sep 2020 16:04 WIB
Kimberly Ryder saat ditemui di kawasan Kebon Sirih. caption
Jakarta -

Aktris cantik Kimberly Ryder mengumumkan kehamilan anak keduanya. Dia memamerkan baby bump melalui postingan video di akun Instagramnya.

Dalam video berdurasi pendek tersebut, istri Edward Akbar ini tampak tengah menghabiskan waktu bersama anak pertamanya, Rayden Starlight Akbar.

Cara Kimberly mengungkapkan kabar bahagiannya tersebut pun sedikit berbeda lho, Bunda. Dia menulis bahwa awalnya percaya bahwa menyusui bisa menjadi KB alami, namun nyatanya hal tersebut tidak terbukti baginya.


"MengASIhi adalah KB natural, ceunah. Enggak akanĀ hamil lagi kok kalau kita ASI, ceunah. #pregnantagain," tulisnya di akun Instagram @kimberlyryder dikutip HaiBunda, Senin (31/8/2020).

Selain itu, dengan banyaknya Rayden menyusu, Kimberly justru merasa makin yakin bahwa kehamilan benar-benar tak akan terjadi saat ia masih menyusui, Bunda.

"Aku pikir di saat kita memberikan ASI kepada bayi kita (dbf, tanpa bantuan sufor, belum MPASI, dan ini anak minumnya banyak benerrr) itu adalah kontrasepsi natural...," lanjutnya.

Namun kenyataannya, dia kembali berbadan dua, Bunda. Kini barulah ia sadar bahwa apa yang dipercayainya tersebut hanya sebuah mitos.

"Ternyata oh ternyata... Semua itu hanya mitos. Perutku memblendung lagiii. @edward_akbar,'' tulisnya.

Kabar bahagia dari Kimberly banyak mendapat respons dari netizen dan teman-teman sesama artisnya, Bunda. Kimberly dan Edward pun mendapat beragam ucapan selamat dalam kolom komentar.

"Omg Kim! Hahahaha. Congratulations!!!" komentar Yasmine Leeds Wildblood.

Selain itu, ada netizen yang meninggalkan komentar dengan pengalaman yang sama, Bunda.

"Kayak aku. Pas baby 9 bulan eh aku garis 2 lagi. Sungguh KB natural dan KB kalender hanyalah mitos belaka," ungkap @lieza***

Sementara itu, dikutip dari What to Expect, setiap ibu memang memiliki peluang untuk hamil lagi meski masih dalam masa menyusui, Bunda. Namun beberapa ciri hamil muda yang seharusnya dapat dirasakan mungkin tak begitu kentara atau justru hilang saat Bunda dalam fase menyusui.

"Tentu saja ibu menyusui dapat memiliki semua tanda-tanda kehamilan awal yang biasa... mual, murung, dan sebagainya. Tapi mungkin ada tanda-tanda lain khusus hamil saat menyusui," ujar dr. Samantha Radford, Ph.D., ahli kimia dengan fokus pada kesehatan masyarakat.

Wah! Selamat untuk kehamilan keduanya ya, Kimberly!

Bunda, simak juga cara aman cegah kehamilan saat menyusui dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi