sign up SIGN UP search


kehamilan

Sedih Banget Keguguran, Istri Okan Kornelius Mengurung Diri 2 Minggu

Siti Hafadzoh Selasa, 17 Dec 2019 18:20 WIB
Lee Sachi, istri Okan Kornelius sedih teramat dalam usai keguguran. Ia bahkan mengurung diri di kamar selama dua minggu. caption
Jakarta - Lee Sachi, istri Okan Kornelius mengalami keguguran di usia kandungan tiga bulan. Ia merasa hancur dan tak kuasa menahan sedih. Lee sampai mengurung diri di kamar selama dua minggu.

Ketika Lee mengurung diri di kamar, Okan memutuskan untuk menyembunyikan kabar duka ini dari media. Setelah istrinya tenang, baru lah dia mau mengungkapkan peristiwa ini.


"Ya hancurlah, sedih banget. Makanya kita enggak terlalu ngobrol-ngobrol di media. Karena kan takut dia masih down lah ya. Makanya kita diam," kata Okan kepada detikcom.


Okan mengaku, ia juga kaget mendengar kabar istrinya keguguran. Begitu pula dengan istrinya, yang menurut Okan jauh lebih sedih akibat kejadian tersebut.

"Iyalah pasti (mengurung diri). Dua minggu adalah. (Nangis) iya, sedihlah pasti. Karena kan kita kalau sedih ya sedih. Tapi kalau wanita kan beda sedihnya. Karena kan dia mengandung. Jadi lebih down lah, lebih drop," ujar Okan.

Selama ini, Okan Kornelius dan Lee sangat menantikan kehadiran buah hati. Mereka sampai melakukan prosedur bayi tabung dengan biaya yang tidak sedikit.

Bicara tentang keguguran, suami dan istri pasti sama-sama merasa sedih. Psikolog keluarga Anna Surti Ariani mengatakan, kita harus berhati-hati dalam menyikapi pasangan yang sedang terpuruk karena peristiwa keguguran ini, Bun.


"Ada pasangan yang merasa terhibur ketika ditemani. Tapi ada juga yang merasa lebih baik ketika mereka dibiarkan sendiri dulu. Nah, cara kita bersikap ini harus disesuaikan karena tiap orang dalam menghadapi fase berdukanya itu beda-beda," kata Nina.

Mungkin Lee merasa lebih baik ketika dibiarkan sendirian. Makanya, ia mengurung diri di kamar selama dua minggu. Semoga saja kesedihan Lee dan Okan Kornelius tidak berkepanjangan ya, Bun.

dr Reisa Brotoasmoro juga pernah mengalami keguguran, Bun. Simak ceritanya di video ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi