Sign Up search


kehamilan

Syahnaz Sadiqah Melahirkan Bayi Kembar, Perempuan dan Laki-laki

Asri Ediyati Sabtu, 04 Jan 2020 10:19 WIB
Syahnaz Sadiqah Melahirkan Bayi Kembar, Perempuan dan Laki-laki caption
Jakarta -

Syahnaz Sadiqah melahirkan bayi kembarnya yang berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Kabar bahagia ini terungkap lewat channel YouTube Jeje & Nanas Channel. Dua bayi mungil tersebut diberi nama Zunaira Alessia Safaraz Ismail dan Zayn Sadavir Ezhilan Ismail.

"Guys aku masih teler dan gerah banget karena bayi AC-nya 26-27 terus aku berkeringat aku membawa kipas," ucap Syahnaz Sadiqah.


Dalam video yang diunggah Syahnaz Sadiqah dan sang suami, Ritchie Ismail atau akrab disapa Jeje Govinda, tampak memperlihatkan proses kelahiran sang buah hati. Jeje juga terlihat melakukan bonding atau skin to skin dengan kedua buah hatinya. 

Di akhir video, Syahnaz  pun bertanya kepada netizen lebih mirip siapakah bayi perempuan dan laki-lakinya. "Cewek mirip siapa? Cowok mirip siapa?"


Syahnaz Sadiqah Melahirkan Bayi Kembar, Perempuan dan Laki-lakiSuami Syahnaz saat melakukan bonding dengan anak kembarnya. (Foto: YouTube Jeje & Nanas Channel)

Seperti diketahui banyak perjuangan yang masih harus Syahnaz jalani jelang hari kelahiran, salah satunya suntik pengencer darah. Adik Raffi Ahmad ini mengaku harus menjalani suntik dan minum obat setiap hari. Rutinitas tersebut dilakukan sebelum tidur.

"Sekarang mau suntik, suntik pengencer darah. Ini masih ada sampai 7 suntik, ini untuk stok 7 hari ke depan," ujar Syahnaz.

Dalam tayangan tersebut, sang suami, Jeje 'Govinda' tampak hati-hati menyuntik bagian perut kanan sang istri. Syahnaz yang disuntik terlihat meringis berusaha menahan sakit. Selain itu, Syahnaz dan Jeje juga mempersiapkan diri menjadi orang tua baru. Mulai dari menggendong hingga membedong bayi. Lewat vlognya, tampak keduanya sudah siap walau diselingi dengan canda saat mempraktikkan apa yang dicontohkan perawat.

Bicara soal orang tua baru, mental dan fisik harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Ini karena ada hal-hal yang bisa jadi membuat kita jet lag, dan terasa 'menyiksa' pada awalnya.

Syahnaz Sadiqah Melahirkan Bayi Kembar, Perempuan dan Laki-lakiSyahnaz Sadiqah melahirkan bayi kembar. (Foto: YouTube Jeje & Nanas Channel)


Sedang enak-enaknya tidur, si bayi yang baru berusia beberapa hari bangun dan menangis. Belum lagi terkadang kita enggak ngerti apa yang membuatnya menangis. Juga soal tantangan menyusui di masa-masa awal.

Beberapa ibu lainnya berurusan dengan upaya menurunkan berat badannya yang membengkak sampai tiga kali lipat seusai melahirkan. Kadang soal berat badan yang kelewatan ini bikin stres ya Bunda.

Begitu pula dengan perubahan hormonal, kelelahan yang dihadapi, enggak heran jika beberapa ibu mengalami post partum depression. Butuh banget support system yang mumpuni untuk ibu-ibu ini.


Tapi kelak masa-masa yang berat dan 'menyiksa' ini justru jadi cerita dan kenangan indah. Ternyata kita sebagai ibu jauh lebih kuat daripada yang kita pikirkan.

Simak juga cerita Kartika Putri melahirkan di rumah:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi