sign up SIGN UP search


kehamilan

Wanita Hamil Ngidam Nasi Padang, Kaget Lihat Respons Suami yang Terlalu Gemas

Annisa Karnesyia Sabtu, 02 Jan 2021 18:15 WIB
Kehamilan caption
Jakarta -

Seberapa besar sih perhatian suami saat Bunda ngidam? Sebagian besar suami mungkin jadi panik saat tahu istrinya ngidam.

Nah, paniknya suami saat istri ngidam juga dialami ibu hamil ini. Seorang wanita di akun Twitter @FOODFESS2 menceritakan pengalamannya saat ngidam nasi padang.

Sang suami sepertinya enggak sabar menunggu istrinya hamil. Tapi, saat diberitahu istrinya ngidam, dia malah berubah jadi panik.


"Jadi aku kan hamil 5 minggu, terus suami aku itu nanyain "kamu gak pengen apa? Gak ngidam gitu?" Karena emang aku gak ngerasa pengen apa2. Nah tadi aku telpon suami aku, aku bilang "kok aku pengen nasi padang mas" eh dia panik dong, mau pulang wkwk," tulis akun tersebut.

"(Suami) terus ngomong, kamu ngidam nasi padang? Mau sekarang? Cepet? Aku pulang sekarang ya?" sambungnya.

Saking paniknya, sang suami sampai mengabaikan ucapan istrinya, Bunda. Saat itu, si istri padahal bilang sudah pesan makanan dengan aplikasi online.

"Dia lupa klo sekarang bisa gofood wkwkw antara excited sama panik. "Aku udah gofood mas nasi padangnya, kamu gak usah pulang. Aku cuma mau ngabarin itu aja" terus setelah telponnya ditutup dia masih nge wa aku bilang aku buat sabar nunggu, wkwk gemes banget sih," ucap pemilik akun.

Curhatan wanita ini banyak mendapatkan respon dari netizen. Pantauan Haibunda, Senin siang (3/8/2020), unggahan yang pertama kali diposting tanggal 27 Juli 2020 itu telah disukai sekitar 20 ribu pengguna Twitter.

KehamilanIlustrasi ibu hamil dan suaminya/ Foto: iStock

Tak sedikit netizen yang mengaku iri dengan sikap perhatian suami wanita itu. Beberapa bahkan merasa gemas, Bunda.

"Halo suamiku dimasa depan km besook gini ya," tulis akun @winda***.

"Nanti kalau aku punya suami semoga kaya gini biar uwu. Capek aku jadi cewe mandiri. Sesekali mau minta di beliin juga," ujar @lxvly***.

"gemesss," tulis @dsv***.

Ngidam adalah hal yang wajar dialami ibu hamil ya, Bunda. Dalam buku Anti Panik Menjalani Kehamilan yang disusun tim Tiga Generasi, sebenarnya dalam dunia medis sendiri tidak mengenal istilah ngidam.

Namun, menurut penjelasan pakar nutrisi dan ahli medis, ngidam bisa terjadi karena perubahan hormonal yang memengaruhi indra penciuman dan perasa.

"Ada juga teori yang menyebutkan kalau ngidam merupakan salah satu tanda atau sinyal tubuh untuk menunjukkan kalau ibu butuh nutrisi yang diperoleh lewat makanan tertentu," kata tim penulis.

Menurut dokter kandungan dari RS Dr. Sardjito Yogyakarta, M.Nurhadi Rahman, tidak ada salahnya memanjakan ibu hamil yang menginginkan makanan tertentu. Tapi, bukan berarti semua makanan boleh diberikan kepada ibu yang sedang hamil

"Selama dalam batas wajar dan tidak berbahaya, tidak ada salahnya menyenangkan ibu hamil. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai makanan yang dikonsumsi ibu justru menimbulkan masalah," ujar Nurhadi, dilansir CNN Indonesia.

Simak juga penjelasan dokter soal suami yang ikut ngidam saat istri hamil, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tips Cantik Sehat Saat PandemiFoto: Mia Kurnia Sari
(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi